Wakil Presiden Tanggapi Kisruh Gubsu Edy dan Bupati Tapteng

  • Whatsapp
Foto: Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin. (Dok-Istimewa)

SmartNews, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin angkat bicara terkait perseteruan Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi dan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Melansir detikcom, Jumat (20/12/2019) malam, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan bahwa perbedaan pendapat bisa diselesaikan dengan dialog.

Bacaan Lainnya

Menurut Ma’ruf, hal ini berlaku bagi semua pejabat yang ada.

“Ya kita harapkan ya kalau terjadi perbedaan mereka melakukan dialog. Bukan hanya gubernur dan bupati saja, dengan pejabat yang lain,” kata Ma’ruf.

“Jangan kemudian dialognya lewat media,” sambungnya.

“Ya kita harapkan ya kalau terjadi perbedaan mereka melakukan dialog. Bukan hanya gubernur dan bupati saja, dengan pejabat yang lain,” tutur Ma’ruf.

Sebelumnya diberitakan, perseteruan ini berawal dari ucapan Gubsu Edy soal kemiskinan di Tapteng. Edy menyebut Bupati Bakhtiar tak sayang rakyat, sehingga terjadi kemiskinan.

Ternyata, ucapan Edy itu kemudian dibalas oleh Bupati Bakhtiar dengan meminta Edy bicara menggunakan data, bukan sentimen, serta tak cuma cakap-cakap, namun memberi solusi.

Gubsu Edy pun menjelaskan tak punya konflik dengan Bakhtiar, namun dirinya menyebut Bakhtiar tak pernah datang kalau dipanggil olehnya.

Ucapan Gubsu Edy kemudian dijawab Bupati Bakhtiar yang menganggap undangan Edy bukan bersifat pribadi serta hanya seremonial.

Terbaru, partai NasDem yang merupakan pengusung Edy di Pilgub Sumut mengaku bakal mempertemukan Edy dan Bakhtiar, yang merupakan Ketua DPD NasDem Tapteng. Keduanya disebut siap bertemu. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *