Pulang Kampung Mau Nikah 3 Januari, Yanto Simbolon Tewas Kecelakaan di Perjalanan

  • Whatsapp
Foto: Yanti Fitri Lumban Tobing menangisi jasad Yanto Simbolon. Mereka hendak menikah pada 3 Januari 2020 mendatang, namun meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalinsum tepatnya di Jalan Kota Pinang Gunung Tua, Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, Rabu (25/12/2019). (Dok-Facebook)

SmartNews, Samosir – Kisah pilu yang sangat mendalam dirasakan Yanti Fitri Lumbantobing. Calon suaminya Yanto Simbolon tewas kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Jalan Kota Pinang Gunung Tua, Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatra Utara, Rabu (25/12/2019).

Informasi ini awalnya diketahui SmartNews melalui postingan akun facebook Jek Pakpahan pada Kamis (26/12/2019) malam.

Bacaan Lainnya

Jek Pakpahan mengungkapkan duka mendalam atas meninggal Yanto Simbolon.

RIP..Dohot marhobot ni roha dah ito Yanti Fitri LumbanTobing. Sabar dah ito, sai dipargogoi Tuhan ma ito, jala tibu tarapul roham ito, dibalik rencana kita ada Rencana Tuhan yang paling indah.sonang mai Lae i di siamunni Tuhani. TYM,” tulis Jek Pakpahan.

Melihat postingan tersebut, banyak neziten mengungkap kesedihan mendalam.

Ya ampunn Turut berdukacita kak yanti. Yang tabah ya kak,” kata Ita Megawaty Sihombing.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Yanto Simbolon adalah warga Huta Sosor Simbolon, Desa Sianting-anting Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara.

Yanto tewas dalam kecelakaan saat hendak pulang ke kampungnya.

Melansir laman tribunnews.com, Okta Nainggolan keluarga korban mengatakan Yanto dalam perjalanan pulang kampung dengan mengendari mobil mengalami kecelakaan. Padahal, Yanto akan menikahi pacarnya bernama Yanti Fitri Lumbantobing pada Jumat 3 Januari 2020 mendatang di Desa Sianting-anting, Samosir.

Yanto tewas setelah mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan dalam perjalalan pulang kampung dari perantauannya di Pulau Jawa. Selama ini Yanto merantau di Karawang, Jawa Barat.

Yanti Fitri Lumban Tobing yang merupakan calon istri Yanto Simbolon mencurahkan kesedihan mendalam di akun facebooknya.

“Sayang Yanto Simbolon bege jo lagumon sayang. Jalan hidup mu do immu teks lagu nai Tangis doho molo mambege on kan sayang. Se tangis au sayang mambege on sayang. Asijo roham sayangku. Cintaku,” tulisnya Yanti Fitri.

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari Polsek Padang Bolak, kecelakaan itu terjadi di Jalan Lintas Gunung Tua Langga Payung Desa Batang Baruar Julu Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Disebutkan, peristiwa itu terjadi pada hari Rabu 25 Desember 2019 Pukul 01.30 WIB. Saat kecelakaan Yanto mengendarai mobil Avanza Nomor kendaraan B 1067 KJO dan bertabrakan dengan Mobil Colt disel Nomor kenderaan BB 9165 HB.

Adapun Kronologi kejadian, pukul 01.30 WIB mobil yang dikenderai Yanto Simbolon yakni kendaraan Avanza dari arah Kota Pinang menuju arah Gunung Tua melaju dengan kecepatan tinggi.

Mobil yang dikemudikan Yanto pun tiba-tiba hilang kendali sehingga tak dapat mengelakkan truk cold diesel yang di kenderai Andreas Simarmata yang juga melaju dengan kecepatan tinggi, hingga terjadi tabrakan.

Akibat kejadian itu, Mobil avanza Yanto rusak berat sedangkan Colt diesel yang ditabraknya rusak ringan. Yanto Simbolon pun meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan Andreas simarmata luka berat dirawat di RSUD Aek Haruaya. Yanti dan Sindo Toning luka ringan.

Saat kejadian supir truk colT disel sempat melarikan diri karena takut akan kerumunan massa dan langsung diamankan oleh pihak Polsek Padang Bolak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *