Rumah yang Terbakar di Sibolga Kota Milik Temponok, Begini Kronologinya

  • Whatsapp
Foto: Petugas Pemadam Kebakaran saat Memadamkan Api. (Haris)

SmartNews, Sibolga – Satu rumah warga di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara, terbakar sekitar pukul 22.30 WIB, Kamis (26/12/2019).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, rumah warga yang terbakar tersebut adalah milik Suliono Nauli alias Temponok (64).

Bacaan Lainnya

Menurut Sormin, rumah tersebut dihuni Temponok bersama anggota keluarganya, yakni istrinya, 4 orang anak, 1 orang menantu dan 2 orang cucu.

Peristiwa kebakaran ini awalnya dilihat Anton Irwan (34), menantu Temponok. Saat itu, Anton bersama istrinya Herlina Nauli hendak tidur di kamar mereka di lantai 2.

“Saat naik ke lantai atas, Anton Irwan melihat api sudah membakar ruangan kamarnya yang berlantai papan tersebut,” kata Iptu Sormin dalam keterangan tertulisnya.

Anton Irwan langsung bergegas mengambil air dan berusaha memadamkan api, sementara istrinya keluar meminta bantuan orang tua dan masyarakat sekitar.

Berselang 10 menit, petugas pemadam kebakaran bersama 4 armada Damkar milik Pemkot Sibolga tiba di lokasi kejadian seraya bertindak cepat menjinakkan kobaran api.

“Petugas kepolisian juga turun ke lokasi membantu tim pemadam. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 23.00 WIB,” ujarnya.

Akibat kejadian ini, pemilik rumah mengaku mengalami kerugian sekitar Rp5 juta. Untuk sementara, Suliono Nauli alias Temponok bersama anggota keluarganya tinggal di gedung HTT Sibolga.

“Kita belum mengetahui apa penyebab kebakaran. Peristiwa ini masih dalam proses penyelidikan kepolisian,” Sormin menambahkan.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran itu sempat menjadi tontonan warga. Kebetulan rumah yang terbakar itu berada di salah satu pusat keramaian, yakni berdekatan dengan Kedai Kopi Bahagia.

Beruntung, kobaran api dengan cepat dapat dijinakkan tim pemadam kebakaran Pemkot Sibolga dan Pemkab Tapteng, dibantu pihak kepolisian, sehingga tidak sempat membesar dan merembet ke bangunan lain di sekitarnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *