Seorang Balita di Sibolga Meninggal, Belum Dikebumikan Orangtuanya Karena Tak Ada Biaya

  • Whatsapp
Foto: Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori (kiri) saat menjenguk balita yang meninggal. (Foto: Facebook Tumori Solusion)

SmartNews, Sibolga – Seorang balita di Kota Sibolga, Sumatra Utara, meninggal dunia. Kabar ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori dalam siaran langsung Facebook pribadinya Tumori Solusion, Minggu malam (2/2/2020).

Kabar ironisnya, setelah balita yang berusia 6 bulan bernama Marisa Saragih itu meninggal, orangtuanya pun kesulitan untuk mendapatkan biaya penguburan. Sehingga jenazah Marisa disemayamkan di salah satu rumah tempat orangtuanya tinggal di simpang Jalan Mahoni, Kelurahan Pancuran Bambu, Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Loading...

Sementara, ayah balita (Marisa) marga Saragih, pada Minggu malam dikabarkan masih melaut untuk mencari nafkah. Sementara ibunya marga Manik.

Mendapat informasi itu, Jamil Zeb Tumori langsung menuju tempat Marisa disemayamkan.

Balita Malàng ini bernama Marisa Saragih (6 bulan ) làgi di semayàmkan di rumah seorg Muslim di Jl Cendrawasih lingkungan 3 depan Simpang Jln Mahoni Kel Pànc Bambu. Balita ini meninggal infonya Tànpa DIBAWA Berobat kàrna ketiadaan Biaya karna ayahnya lagi mencari makan dilaut dan Biaya Penguburan balita ini tak ada,” tulis

Jamil menjelaskan di lini masa Facebook-nya, Minggu malam. Merasa terpanggil dan prihatin, Jamil pun berusaha menggalang dana untuk biaya penguburan jenazah Marisa. Rencananya akan dikebumikan hari ini.

Semua biaya sudah kami Galang dan Puji Tuhan semua dapat ditanggulangi termasuk biaya hidup mereka sebulan kedepan,” sambung Jamil.

Dia menjelaskan, Marisa bersama orangtuanya selama ini menumpang di rumah kenalannya di Kota Sibolga.

Namun tidak dijelaskan sudah berapa lama mereka tinggal di rumah tersebut, dan dari mana asal mereka (keluarga Marisa Saragih).

Jamil Zeb Tumori yang dicoba dikonfirmasi SmartNews, Senin (3/2/2020) untuk minta penjelasan lebih detail terkait kejadian itu mengatakan dirinya sedang mengikuti rapat di DPRD Sibolga.

“Sebentar ya, saya lagi rapat,” jawab Jamil Zeb Tumori singkat melalui sambungan seluler. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *