oleh

Balon Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan ke Wartawan: Saya Tidak Anti Kritikan

SmartNews, SibolgaBakal calon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan tatap muka dan bincang-bincang dengan sejumlah wartawan di salah satu kedai kopi di Jalan Ahmad Yani, Kota Sibolga , Rabu (12/2/2020).

Tatap muka bakal calon nomor satu di Kota Sibolga itu dengan wartawan dikemas dengan santai, bertajuk Coffee Morning.

Bang Jamal panggilan akrabnya mengaku, mengundang wartawan serangkaian dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke 74 tahun 2020.

Dia juga mengaku bersahabat dan dekat dengan wartawan. “Sejak dulu saya bersahabat dengan wartawan, karena menurut saya wartawan memiliki peranan penting. Popularitas seseorang itu bisa naik dan sebaliknya karena pemberitaan wartawan,” katanya.

Bang Jamal juga minta agar para wartawan tidak kehilangan nilai-nilai kritisi dalam pemberitaan.

“Sebab dengan kritik dari wartawan, seorang pemimpin dapat mengoreksi diri untuk perbaikan,” ucapnya.

Di kesempatan ini, Bang Jamal juga membuka sesi dialog dengan para wartawan.

Dia berkesempatan memaparkan sejumlah visi misi nya bersama pasangannya Pantas Maruba Lumbantobing di Pilkada 2020.

Dalam dialog terbuka itu, ia mengungkapkan akan menggratiskan biaya pendidikan bagi siswa SD hingga SMA, serta memberikan subsidi kepada siswa SMA dan mahasiswa yang berprestasi.

“Bila kita terpilih nantinya, kita akan membangun dunia pendidikan. Menggratiskan pendidikan mulai tingkat SD sampai SMP, kemudian kita akan mensubsidi siswa SMA dan Mahasiswa, namun subsidi itu akan kita berikan kepada mereka yang berprestasi,” ungkapnya.

Saat ditanya soal programnya terhadap wartawan jika terpilih nantinya, Bang Jamal mengatakan dirinya akan berupaya semampu mungkin untuk memberdayakan dan mengupayakan kesejahteraan bagi para wartawan.

“Selama itu tidak melanggar aturan, kita akan perjuangkan. Tidak hanya Press Room, kita juga akan berupaya bagaimana caranya agar kesejahteraan wartawan ini juga dapat kita upayakan, dan itu akan kita apresiasi,” kata Bang Jamal yang mengaku tidak anti kritikan wartawan. (dam)

Komentar

News Feed