Warga Heran, Listrik Sering Padam di Sibolga dan Tapteng

  • Whatsapp
Foto: Kantor PLN Sibolga. (Foto: Dok_Google)

SmartNews, Sibolga – Memasuki tahun 2020, hingga pertengahan Februari, listrik di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, sering padam.

Hal ini disampaikan Rudolf Siagian warga Sibolga kepada wartawan ketika listrik padam, Senin sore (17/2/2020) sekitar pukul 17.15 WIB.

Bacaan Lainnya

“Tanpa sebab, tiba-tiba listrik padam sore ini. Kejadian seperti ini sudah berulang-ulang sejak awal tahun 2020 hingga pertengahan Februari,” kata Rudolf.

Rudolf pun menyesalkan PLN yang tidak memberitahukan akan adanya pemadaman listrik.

“Kita tadi tidak tau akan ada pemadaman listrik. Tapi listrik tiba-tiba padam. Ada apa dengan PLN? Apakah kondisi seperti ini akan terus berlanjut. Mohon PLN menanggapi keluhan kita ini,” pinta Rudolf.

“Jika listrik padam tentu konsumen dirugikan. Lalu bagaimana nanti penagihan rekening listrik, apakah tetap full. Karena kejadian seperti ini sudah berulang-ulang (listrik padam),” katanya.

Dia mengungkapkan, setelah adanya pergantian Dirut PLN dijabat Zulkifli Zaini, menjamin tidak ada pemadaman listrik.

“Dia (Zulkifli Zaini) mengatakan itu kok. Trus mana? Ini kok malah sering listrik padam? Mulai awal tahun sampai pertengahan Februari listrik sering padam. Ada apa nih PLN,” tanyanya heran.

Terkait keluhan ini, PT PLN (Persero) UP3 Sibolga melalui Grup WAG Mitra PLN UP3 Sibolga yang dikonfirmasi SmartNews dengan pesan tertulis, hingga pukul 18.00 WIB belum memberikan keterangan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *