Warga Resah, Pasar Malam di Padangsidimpuan Buka Hingga Dini Hari

  • Whatsapp
Foto: Hingga dini hari, Jumat (21/2/2020) Pasar Malam di Siborang, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Masih Melakukan Kegiatan. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Padangsidimpuan – Keberadaan Pasar Malam di Siborang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Sumatra Utara, disorot warga. Pasalnya, hingga dini hari pasar malam itu masih saja buka atau beroperasi untuk melayani pengunjung.

Keberatan warga bertambah lantaran ada permainan yang disediakan di pasar malam tersebut yang diduga berbau judi.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Mail Hasan Lubis (39), warga Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Mail Hasan Lubis mengaku keberatan dengan adanya aktivitas yang ia nilai sudah mengganggu warga, apalagi pasar malam itu buka hingga larut malam hingga dini hari yang sudah berlangsung sekitar dua bulan.

“Suara musiknya sangat mengganggu hingga dini hari, mengakibatkan sejumlah warga keberatan dengan adanya pasar malam tersebut,” kata Mail kepada wartawan, Kamis (20/2/2020) malam.

Dia pun menanyakan pihak pemberi izin terkait pasar malam itu.
“Apakah pihak pemberi izin kegiatan ini tidak pernah mengimbau untuk membatasi kegiatan usaha pasar malam yang sudah mengganggu warga,” tanya dia.

Menurutnya, warga di seputaran pasar malam itu tentu perlu istirahat dengan nyaman alias tidak terusik oleh suara musik.

“Dengan kondisi begitu, kan pasti jelas-jelas membuat kita tidak nyaman saat beristirahat di rumah,” jelasnya.

Sementara itu, HS seorang pemilik rumah yang berada tepat di samping pasar malam tersebut, mengungkapkan kekesalannya, dengan adanya permainan yang dikemas dalam bentuk diduga perjudian yang ditukar dengan modus rokok. “Kami akan mengecam aksi usaha itu,” tegas dia.

Terpisah, Ketua PC PMII Padangsidimpuan, Saddam Ikhsan Firdaus mengecam pengelola dan pemberi izin yang tidak mengedepankan norma sosial, rukun tetangga yang tinggal di seputaran pasar malam tersebut.

“Jika ada izin pengelola pasar malam, tolong ingat waktu, akan tetapi jika lewat dari batas waktu jam malam maka kader PMII siap turun ke lokasi menertibkan usaha yang mengganggu warga seputaran tersebut,” tegas Saddam Ikhsan Firdaus.

“Dengan adanya dugaan perjudian dilokasi, sesuai atensi Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin, kami harapkan tidak ada yang membackinginya, kami peduli Kota Padangsidimpuan yang aman, nyaman dengan mengedepankan keamanan, ketertiban masyarakat,” ungkapnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *