Tim Emak-emak JP Bantu Korban Kebakaran Sibolga

  • Whatsapp
Foto: Farida Hanum Siregar dan Lumsedia Sitompul menyerahkan bantuan Tim Emak-emak JP kepada para korban kebakaran.

SmartNews, Sibolga – Puluhan kaum ibu yang tergabung dalam Tim Emak-emak Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing (JP) mendatangi korban kebakaran di Jalan Sutomo, Gg Serumpun, Blok M, Kelurahan Simaremare, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Selasa (10/3/2020) siang.

Dengan mengenakan seragam biru bertulis logo JP, Farida Hanum Siregar (istri Jamaluddin Pohan), dan Lumsedia Sitompul (istri Pantas Maruba Lumbantobing), kompak memimpin Tim Emak-emak JP menemui para korban di tenda pengungsian tak jauh dari lokasi kebakaran.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Farida Hanum Siregar bersama Lumsedia Sitompul, menyerahkan bantuan yang dananya bersumber dari Tim Emak-emak JP kepada para korban.

“Kami ikut bersedih dan prihatin atas musibah yang terjadi. Semoga bapak dan ibu diberi kekuatan dan ketabahan. Dapat kembali bangkit semangatnya untuk menjalani kehidupan normal seperti biasa,” ucap Farida Hanum Siregar.

Dia berharap, bantuan yang disampaikan Tim Emak-emak JP tersebut bermanfaat, sehingga dapat meringankan beban yang dirasakan para korban.

“Kita berdoa, semoga musibah ini tidak terulang di masa mendatang. Mari, bapak dan ibu, kita jangan terlalu larut dalam kesedihan. Semoga Allah SWT memberikan rizki yang berlimpah sehingga bapak dan ibu dapat membangun kembali rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Mewakili para korban, Fatimah, mengaku bersyukur atas kepedulian dan bantuan yang disampaikan Tim Emak-emak JP kepada mereka.

“Kami mendoakan, semoga apa yang dicita-citakan Tim Emak-emak JP dikabulkan Allah SWT. Semoga Pak Jamal dan Pak Pantas menjadi pemimpin di Kota Sibolga,” ucap Fatimah.

Usai menyampaikan bantuan, Tim Emak-emak JP juga meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi pada Kamis (5/3/2020) mengakibatkan 7 rumah hangus dan 10 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *