PT Toba Pulp Lestari Sektor Aek Raja Sosialisasi Rapat Kerja Tahunan

  • Whatsapp
PT Toba Pulp Lestari (TPL) sektor Aek Raja sosialisasi kepada masyarakat dan pemerintahan desa tentang Rencana Kerja Tahunan (RKT).

SmartNews, Taput – PT Toba Pulp Lestari (TPL) sektor Aek Raja sosialisasi kepada masyarakat dan pemerintahan desa tentang Rencana Kerja Tahunan (RKT) serta luasan konsesi hutan yang mereka kelola di Desa Aek Raja, Kecamatan Parmonangan, KabupatenTapanuli Utara (Taput), Senin (9/3/2020).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Aek Raja dan masyarakat, Humas TPL sektor Aek Raja, Staf dari Departement Empiro, serta Tim Planning Strategic, Sapto Nurcahyo, Sofian, Fernando Simanjuntak dari Porsea.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Humas sektor Aek Raja, Jubpri Sibuea menyampaikan, sebelum dimulai sosialisasi RKT, disampaikan agar masyarakat ikut aktif.

“Apabila ada kekurangan kami dari perusahaan tolong disampaikan, sehingga kami perusahaan dapat memperbaikinya,” kata Jubpri.

Kegiatan sosialisasi RKT 2020 ini dibuka oleh Sapto Nurcahyo sebagai planning strategic.

Dia menjelaskan bahwa luasan konsesi yang diterima PT. TPL dari pemerintah seluas 184.486 ribu hektar di 12 kabupaten. Sementara luasan yang saat ini dikelola pihaknya di sektor Aek Raja seluas 45.788 hektar berada di 3 kabupaten.

Lanjut Sapto, untuk rencana kegiatan PT. Toba Pulp Lestari sektor Aek Raja tahun 2020 mempunyai kegiatan penanaman dan penebangan. Untuk luasan penanaman di sektor Aek Raja seluas 1401 hektar, dan untuk penebangan seluas 696 hektar.

Dia menyebut, jika melihat rencana kerja di tahun 2020 ini, pihaknya mempunyai peluang membuka lapangan pekerjaan.

“Dari segi penanaman yang cukup luas pastinya pihak perusahaan membutuhkan banyak tenaga untuk menyelesaikan ini. Mulai dari penyediaan lahan, penanaman, sampai kepada pemeliharaan. Untuk itu diharapkan kerjasama dengan masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya di kegiatan ini diadakan sesi tanya jawab antara masyarakat dengan perusahaan, berlangsung 1 jam lebih.

Sementara itu, Staf Humas Sektor Aek Raja Hendra Napitupulu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam kegiatan sosialisai ini.

“Saya berharap kepada masyarakat, apabila ada kesalahan dan kekurangan kami dari perusahaan dalam bekerja berikan masukan kepada kami agar memperbaikinya,” jelas Hendra yang sekaligus menutup kegiatan RKT tahun 2020 ini.

 

Laporan: Reno Hutabarat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *