Kabar Baik! Telah Hadir Xin’Ai Education di Kota Sibolga

  • Whatsapp
Foto: Joan Situmorang Pendiri Xin’Ai Education Sibolga Bersama Anak Didiknya yang Baru Lulus. (Foto: Dok Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Lembaga pendidikan non formal Xin’Ai Education, kini telah hadir di Kota Sibolga, Sumatra Utara.

Berdiri sejak bulan Oktober 2019, Xin’Ai Education memiliki keinginan kuat untuk turut serta mencerdaskan generasi bangsa dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan mental aritmatika.

Bacaan Lainnya

Xin’Ai Education didirikan oleh Joan Situmorang. Putra Kota Sibolga ini telah memiliki banyak pengalaman di dunia pendidikan.

Dia juga langsung menimba ilmu di Negara Tiongkok, tepatnya di Kota Jianyang, Provinsi Chengdu, China.

Pengalaman mengajar juga telah ditekuni Joan Situmorang selama 7 tahun di Kota Medan dan Bandung.

Karenanya, Joan mendirikan Xin’Ai Education hadir atas dasar kecintaan pada dunia anak-anak dan ilmu pengetahuan, sehingga memberikan inspirasi sebagai sumbangsih nyata bagi dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan untuk anak-anak Indonesia.

“Kami hadir didasari keinginan untuk mengembangkan edukasi nyata bagi anak-anak Indonesia, terkhusus di Kota Sibolga ini dalam dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan,” ungkap Joan.

Dia juga mengungkapkan bahwa Xin’Ai Education memiliki konsep pengajaran “Mengajar dengan penuh hati dan rasa cinta kasih”.

Lantas, apa saja mata pelajaran di Xin’Ai Education. Diantaranya adalah Mental Aritmatika (Sempoa), Bahasa Mandarin, Bahasa Inggris serta Membaca dan Menulis (TK).

Lanjutnya, untuk kegiatan belajar mengajar dilaksanakan setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 13.00 sampai 18.30 WIB.

“Setiap mata pelajaran dibagi dalam beberapa sesi, sehingga para siswa/i dapat memilih sesuai dengan keinginannya. Selain itu, guru pengajar Xin’Ai Education sudah memiliki sertifikat internasional dalam setiap bidangnya,” bebernya.

Katanya lagi, selain beberapa mata pelajaran tersebut, fasilitas yang ditawarkan Xin’Ai Education cukup menarik diantaranya 7 ruang kelas yang sudah dilengkapi dengan AC, kursi dan meja belajar, buku pelajaran, serta disediakannya fasilitas bermain seperti lego dan lain sebagainya.

Terkait dengan biaya, Joan menjelaskan bahwa pendaftaran untuk bergabung di Xin’Ai Education adalah gratis.

“Jadi bagi calon siswa yang mau bergabung tidak perlu mengeluarkan biaya pendaftaran atau gratis, tapi mereka cukup membayar biaya sebesar Rp. 300.000/mata pelajaran. Mereka juga akan mendapatkan goody bag Xin’Ai dan buku pelajaran sesuai pilihan,” papar Joan.

Bagi anak-anak yang ingin bergabung dapat berkunjung langsung ke Xin’Ai Education di Jalan Kuda Laut No. 55 Arah Laut, Kota Sibolga.

Foto: Anak-anak Didik Xin’Ai Education saat Sedang Mengikuti Proses Belajar Mengajar. (Foto: Dok-Istimewa)

Masih Joan Situmorang, pasacabedirinya Xin’Ai Education, pihaknya telah berhasil meluluskan 19 anak untuk mata pelajaran Mental Aritmatika (Sempoa) Level 1.

Acara kelulusan disaksikan langsung para orang tua/wali dengan pemberian sertifikat kepada para siswa yang dilaksanakan di tempat kursus Xin’Ai Education, pada, Minggu (8/3/2020).

“Kami baru saja meluluskan 19 siswa pada mata pelajaran Mental Aritmatika (Sempoa) Level 1. Jadi mereka sudah bisa menyelesaikan soal bayangan dengan cepat dalam hitungan detik dan ini merupakan angkatan I kami,” ungkap Joan mengakhiri keterangannya.

 

Editor:Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *