TNI Sidak Kios Pupuk di Desa Pardomuan

  • Whatsapp
TNI Sidak Kios Pupuk di Desa Pardomuan
Babinsa Koramil 03 Parongil Kodim 026/Dairi, Sertu Supriyadi melaksanakan sidak pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi dan obat-obatan hama tanaman di Desa Pardomuan, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Senin (9/3/2020).

SmartNews, Dairi – Babinsa Koramil 03 Parongil Kodim 026/Dairi, Sertu Supriyadi melaksanakan sidak pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi dan obat-obatan hama tanaman di Desa Pardomuan, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Senin (9/3/2020).

Adapun jenis pupuk yang dilakukan pengecekan yakni pupuk urea, SP 36, dan Pupuk Ponska serta beberapa obat hama tanaman lainnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan guna menjamin ketersediaan pupuk dan sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani di wilayah binaan Koramil 03 Parongil.

“Penyaluran pupuk pada saat musim tanam ini harus tepat sasaran untuk petani sesuai alokasi RDKK pupuk bersubsidi dari kelompok tani. Kegiatan ini sekaligus mencegah oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut,” tegas Sertu Supriyadi.

Sementara pemilik kios, Kadir Manalu mengatakan pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani.

“Pupuk dan obat-obatan hama tanaman disini sudah sesuai alokasi jumlah kebutuhan para petani. Jadi kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selalu memberikan waktu dan perhatian kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab di wilayah ini. Kami sebagai masyarakat sangat merasakan manfaatnya,” ungkap Kadir. (atp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *