Alasan Pimpinan DPRD Sibolga Naik Betor ke Gedung Dewan

  • Whatsapp
FOTO: Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori saat Membayar Ongkos Becak.

SmartNews, Tapanuli – Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori datang menaiki becak bermotor (Betor) ke kantornya di Jl S Parman Sibolga, Kamis (19/3/2020).

Sejumlah awak media yang tadinya sedang berada di gedung dewan itu sempat kaget melihatnya. Tak menduga wakil rakyat itu datang menumpangi betor. Karena biasanya datang dengan mobil dinas.

Bacaan Lainnya

“Kenapa naik betor ketua? tanya seorang wartawan.

Lantas, politisi partai Golkar itu beralasan agar abang-abang tukang betor terbantu di tengah kondisi menurunnya jumlah penumpang dampak mewabahnya Covid-19 saat ini.

“Kan pemerintah nganjurkan warga agar mengurangi aktivitas di luar rumah pascamewabahnya Covid-19. Otomatis kan jumlah penumpang menurun dan berdampak pada menurunnya pendapatan abang-abang tukang betor,” kata Jamil.

Adi Firmansyah sang tukang betor ngaku bangga seorang pimpinan DPRD jadi salah seorang penumpang nya hari ini.

Warga Sibolga Sambas itu pun akhirnya semringah, ketika bayaran ongkos betor yang ia terima mencapai puluhan ribu rupiah.

“Gak nyangka seorang bapak dewan jadi penumpang betor saya. Tadi saya dipanggil dari depan rumahnya di Jl SM Raja. Trus ongkos betornya dibayar Rp50 ribu. Terima kasih kepada Bapak Dewan,” ucapnya sambil berlalu meninggalkan gedung dewan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *