Nikson Sidak Pekerja Pendatang Baru di Taput

Bupati Taput Sidak Pendatang Baru di Taput
Foto: Bupati Taput Nikson Nababan saat meninjau Perumahan PT. SOL.

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan meninjau keberadaan perumahan PT. SOL di Siarang-arang Desa Partali Julu, Tarutung, Sabtu (21/3/2020).

Dalam peninjauan tersebut, Nikson meminta keterbukaan pihak PT. SOL terhadap adanya pekerja pendatang (asing/lokal) dan tamu termasuk data lengkap kedatangan yang masuk ke Kabupaten Taput.

Bacaan Lainnya

“Peninjauan ini bertujuan guna memastikan tidak ada pekerja asing yang baru tiba di Taput tanpa pemantauan. Kita juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan ini dan menerima laporan bahwa seluruh pekerja telah diperiksa kesehatannya,” katanya.

Bupati meminta agar jangan ada keresahan di masyarakat terhadap pekerja asing di PT. SOL, tidak perlu paranoid berlebihan dan terpenting seluruh masyarakat tetap waspada.

“Kita simpulkan saat ini perumahan PT. SOL dianggap clear,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Teknik Panas Bumi PT. SOL Zulham Anwar menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati Taput terhadap penyebaran virus ini.

“Kami sampaikan kepada Bupati bahwa tidak ada tenaga kerja asing yang baru datang, yang ada yaitu pekerja yang sudah 3 bulan berada di Tapanuli Utara. Pihak SOL juga menerapkan sistem ketat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Setiap pekerja asing maupun lokal dicek kesehatannya satu persatu ketika memasuki lokasi tempat kerja dan perumahan,” ucap Zulham.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *