Ibunda Presiden Jokowi Wafat

  • Whatsapp
FOTO: Ibunda Presiden Joko Widodo Wafat. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Ibunda Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, wafat di usia 77 tahun.

Melansir detikcom pada Rabu (25/3/2020), Sudjiatmi lahir pada 15 Februari 1943.

Bacaan Lainnya

Loading...

Sudjiatmi menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memilik empat orang anak. Jokowi adalah anak pertama dari kedua pasangan suami istri tersebut.

Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961.

Berita duka meninggalnya Sudjiatmi dikabarkan oleh Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi.

“Berita duka. Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Jokowi berpulang di Solo pukul 16.45 WIB tadi,” demikian kabar duka yang disampaikan Budi Arie.

Selanjutnya, Presiden Jokowi pada Rabu malam, menyampaikan kabar atas wafatnya ibundanya lewat akun Facebook Presiden Joko Widodo.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke hadirat Allah SWT, Ibunda kami, Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, pada hari ini, Rabu 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit DKT Surakarta karena sakit yang telah diidapnya selama empat tahun ini,” tulis Presiden Joko Widodo.

Selama masa-masa berat itu, almarhumah, kami semua, dengan dukungan para dokter, telah berusaha dan berikhtiar untuk berobat. Akan tetapi Allah menghendaki lain.

Atas nama keluarga besar almarhumah, saya memohonkan doa dari jauh, semoga segala dosa-dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *