Tim Gabungan Patroli Bergerak di Sibolga, yang Masih Nongkrong Disuruh Pulang

  • Whatsapp
Tim Gabungan Patroli Masyarakat
Foto: Personil Gabungan memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih beraktifitas di luar rumah.

SmartNews, Tapanuli – Polres dan Tim Gabungan Patroli bersama instansi Pemerintah Kota Sibolga menggelar cipta kondisi sekaligus edukasi masyarakat untuk tidak beraktifitas di luar rumah, Selasa (24/3/2020) malam, mulai pukul 20.15 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno bersama personil gabungan Polisi, TNI, Satpol PP, dan BPBD Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Loading...

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona di wilayah itu.

“Tim yang bertugas di lapangan memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih beraktifitas atau nongkrong-nongkrong untuk segera pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran yakni regu 1 dipimpin Kabag Ops Kompol R Sihombing untuk wilayah Kecamatan Sibolga Kota, Sibolga Sambas, dan Sibolga Selatan. Sedangkan regu 2 dipimpin AKP Herman Ginting untuk wilayah Kecamatan Sibolga Utara.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh serta melakukan social distancing atau menjaga jarak supaya tidak saling bersentuhan satu sama lain,” kata Sormin.

Sormin mengungkapkan melalui kegiatan ini masyarakat Sibolga lebih peduli, paham, dan sadar akan pencegahan wabah virus corona.

“Kami juga menyampaikan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19 yang tujuannya melindungi masyarakat dari resiko penyebaran virus yang semakin hari semakin meluas,” tambah Sormin. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *