Wabah Corona Diprediksi Menurun pada April 2020

  • Whatsapp
FOTO: Mahmud MD. (Foto: Dok-ist)

SmartNews, Tapanuli – Pemerintah terus berupaya mengatasi wabah Corona atau Covid-19. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Mahfud juga mengatakan bahwa pemerintah memprediksi wabah Corona akan menurun pada April atau paling lambat sampai September 2020.

Bacaan Lainnya

“Kalau yang optimis pertengahan April ini sudah mulai turun. Kalau yang pesimis bisa sampai September bencana ini. Itu kita berhitung sampai, kalau jeleknya misalnya sampai September, kita berhitung sampai jutaan (APD) yang dipersiapkan,” kata Mahfud di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Katanya, berbekal prediksi itu, pemerintah mempersiapkan segala sesuatunya dengan cermat termasuk menyediakan jutaan Alat Pelindung Diri (APD) dan ventilator dengan cara impor dan produksi massal di dalam negeri.

“Dari dalam negeri banyak yang sudah siap (produksi). Dalam waktu dekat sudah mulai. Dan juga ada beberapa yang impor dari luar negeri untuk memenuhi keutuhan APD bagi petugas-petugas pelayanan medis,” ujarnya.

Tambahnya lagi, ventilator merupakan alat kesehatan yang penting selain APD. Sebab berdasarkan catatan medis, pasien yang terjangkit virus ini meninggal dunia karena tidak mendapatkan alat bantu pernapasan tersebut.

“Kita membaca data-data dari luar negeri juga banyak yang tidak kebagian ventilator. Jadi ini bukan saja masalah Indonesia, tapi juga masalah seluruh dunia,” sebutnya.

 

Editor: Syahuan
Sumber: Liputan6.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *