Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolda Sumut Tegaskan Akan Bubarkan Kerumunan Massa

  • Whatsapp
FOTO: Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin (kanan). (Foto: Instagram)

SmartNews, Tapanuli – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, menegaskan akan melakukan pembubaran setiap kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya banyak orang atau kerumunan massa.

Tindakan tegas itu menurut Kapolda Sumut guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Penegasan Kapolda Sumut ini disampaikan dalam rapat kontijensi Aman Nusa II Toba, Jumat (27/03/2020).

Para Kasatwil di pantai timur diminta untuk tegaskan Maklumat Kapolri dan memberikan imbauan kepada masyarakat apabila masih ada yang berkumpul maka akan dipidana.

“Saya tekankan agar agar Satgas yang telah dihunjuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Satgas sepenuhnya diminta untuk mengantisipasi kejadian yang ada di Kendari agar tidak terjadi di Sumut yaitu dengan melakukan pengawalan terhadap jenazah korban Covid-19 dan memastikan jenazahnya sudah diplastikkan sesuai dengan SOP,” tegasnya.

Selain itu, Kapolda juga minta Dansat Brimob Polda Sumut dan Dir Samapta Polda Sumut agar memfasilitasi personil dengan APD dan sepatu karet saat melakukan sterilisasi agar tidak terpapar bahaya Covid-19.

Kapolda Sumut juga meminta Dit Intelkam melakukan mapping masyarakat yang menjadi PDP dan ODP agar dapat dimonitor segala pergerakan mereka sehingga penularan Covid-19 tidak semakin berkembang.

 

Editor: Syahuan
Sumber: Tribratanews.sumut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *