Suasana Hangat Kebersamaan Warnai TMMD Imbangan 2020

  • Whatsapp
Kebersamaan TMMD Imbangan 2020
Foto: Program TMMD Imbangan 2020.

SmartNews, Tapanuli – Dalam rangka mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Tahun 2020, Kodim 0206/Dairi melakukan pembangunan pembukaan jalan dan plat dekker beton di Desa Mahala, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatra Utara, Selasa (31/3/2020).

Kodim/0206 Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto menjelaskan, kegiatan pembangunan ini melibatkan TNI dan rakyat dalam setiap proses pembangunannya.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat. TNI merupakan unsur utama dalam pertahanan, untuk itu harus terjalin hubungan baik dengan masyarakat demi terwujudnya ketahanan yang tangguh,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler.

“Kita bersama warga masyarakat Desa Mahala harus menunjukkan kekompakan dan kerjasama dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, begitupun dalam rangka program TMMD Imbangan 2020 ini. TNI selalu bersama Rakyat,” kata Arh Hadi Purwanto.

Kekompakan tersebut tidak hanya terjadi pada saat melakukan pekerjaan pembangunan, namun disela-sela istirahat masih terasa hangatnya suasana kebersamaan. TNI dan masyarakat terlihat saling bercengkrama satu sama lain, yang mana seorang warga menghampiri TNI sambil memberikan air minum.

“Kita disini semuanya kompak. Tanpa rasa canggung dan penuh keakraban, kita saling bercerita dan bercanda dengan rasa kekeluargaan yang luar biasa. Karena kita adalah saudara,” ungkap salah satu anggota TNI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *