NasDem Tapteng Salurkan 3000 Karung Beras

  • Whatsapp
FOTO: Ketua DPD Partai NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat Memberikan Keterangan Pers di Depan Kantor DPD Partai NasDem Tapteng di Pandan, Kamis 2 April 2020.

SmartNews, Tapanuli – Sebagai bentuk empati untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menyalurkan bantuan tiga ribu karung beras.

Ketua DPD Partai NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menjelaskan, tiga ribu karung beras tersebut merupakan bantuan dari Fraksi NasDem di DPRD Tapteng serta jajaran pengurus partai besutan Surya Paloh itu.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah siapkan tiga ribu karung beras untuk dibagikan kepada masyarakat Tapteng yang ekonominya kami lihat lemah setelah adanya imbauan bahwa masyarakat dilarang keluar rumah dampak merebaknya pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa pembagian bantuan itu tidak merata di 20 kecamatan di Tapteng.

“Bantuan beras ini tidak dibagi merata (di seluruh kecamatan di Tapteng). Tapi kami lihat warga di kecamatan mana yang sangat membutuhkan,” katanya.

Selain bantuan dari Partai NasDem, Bupati Tapteng itu menyebut, akan menyiapkan bantuan pribadinya berupa beras untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Saya pribadi bersama Wabup dan Sekda Tapteng dan beberapa pengusaha di daerah ini dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan untuk mengalang bantuan. Target kami nanti 10 ribu karung beras,” ungkap Bakhtiar.

“Selain itu, kami sudah kordinasi dengan Baznas. Kami juga akan mendorong Baperzakat. Kami targetkan seminggu Ramadhan, pemerintah dan Baznas yang gaji kita sudah dipotong. Diperkirakan kita akan menyalurkan ke 11 ribu kepala keluarga (KK) di Tapteng,” sebutnya.

Ditanya terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona di daerah itu, Bakhtiar mengungkapkan tidak lepas dari peran serta lapisan masyarakat Tapteng.

“Mata rantai virus corona ini harus kita putus. Itu kembali kepada kita. Imbau keluarga kita, saudara kita, teman kita, supaya mengurangi aktivitas di luar rumah,”pintanya.

“Kita berdoa kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa. Datangnya Ramadhan. Awal Ramadhan kita berdoa agar virus ini tidak ada lagi di Indonesia,” pungkasnya.

 

Editor: Syahuan Situmorang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *