Prajurit TNI di Sumbul Cegah Penyebaran COVID-19

  • Whatsapp
Koramil 01/Sumbul melaksanakan program Karya Bhakti dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Pangguruan, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Jum’at (3/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Koramil 01/Sumbul melaksanakan program Karya Bhakti dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Pangguruan, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Jum’at (3/4/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Babinsa bersama perangkat desa dan juga masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Penyemprotan disinfektan dilakukan di Kantor Desa dan rumah-rumah warga. Selain itu, jalan utama desa dan tempat-tempat yang kerap dikunjungi masyarakat menjadi sasaran penyemprotan,” jelasnya.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya Komando dalam mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Desa Binaan Koramil 01/Sumbul.

“Tugas Babinsa untuk melayani masyarakat, ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam penanggulangan COVID-19 di sejumlah daerah. Maka dari itu, kami melaksanakan Karya Bhakti dengan melakukan penyemprotan disinfektan di desa binaan Koramil 01/Sumbul,” ujarnya.

Selain itu, TNI melaksanakan silaturahmi dengan warga sekitar untuk memberikan sosialisasi dan imbauan tentang COVID-19 beserta cara pencegahannya.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Begitu juga kebersihan diri sendiri dengan rajin mencuci tangan setelah beraktivitas menggunakan sabun serta air mengalir dengan baik dan benar. Hindari tempat-tempat keramaian atau kegiatan berkumpul-kumpul sementara waktu. Saling mengingatkan dan mematuhi kebijakan pemerintah dalam pencegahan COVID-19 ini,” imbaunya. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *