Buaya Terkam Warga Hingga Tewas

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi Buaya. (Foto: Pixabay)

SmartNews, Tapanuli – Seekor buaya berhasil ditangkap di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatra Utara, yang sebelumnya dikabarkan menerkam seorang warga warga Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Nisel pada, 28 Maret 2020.

Dilansir medanbisnisdaily, korban Nadim Wau (50) seorang ibu rumah tangga. Ketika itu, korban sedang mengambil daun ubi di tepi sungai lalu diterkam buaya. Nadim Wau sempat dirawat sekitar 4 hari lantaran terluka digigit buaya, namun korban akhirnya meninggal.

Bacaan Lainnya

Dua minggu pasacakejadian itu, buaya yang menerkam warga tersebut berhasil ditangkap warga, dibantu oleh seorang pawang.

“Sebenarnya dia (buaya) sudah tertangkap sekitar pukul 21.00 WIB tadi malam, hanya saja pawangnya membiarkannya dan baru ditarik ke atas pagi ini sekitar pukul 06.30 WIB tanpa perlawanan dari buaya itu,” kata Tafati Wau salah seorang keluarga korban, di lokasi kejadian, Senin (13/4/2020).

Katanya, penangkapan buaya sekitar sepanjang 2,5 meter lebih itu dengan memberikan umpan seekor ayam yang dikaitkan pada seutas rotan sepanjang 9 meter lebih dengan tali dawe yang diikatkan pada ayam tersebut.

“Hanya butuh beberapa jam saja, akhirnya buaya itu tertangkap, gak ada perlawanan dari buayanya,” ungkapnya.

Pihak keluarga mengatakan, selama kejadian, tidak ada tindakan dari pemerintah daerah terhadap kejadian yang menimpa korban. Padahal mereka mengaku telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak pemerintahan desa setempat.

Belum dapat dipastikan, buaya tersebut akan diperlakukan bagaimana selanjutnya, pihak Polres Nias Selatan telah mendatangi lokasi. (mbd/snt)

 

Editor: Syahuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *