TNI-Polri Bersinergi Tangkal Corona Hingga ke Pelosok Desa

  • Whatsapp
TNI-Polri Tangkal Corona
Foto: TNI-Polri dan Relawan saat berjaga di Pos Covid-19.

SmartNews, Tapanuli – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem bersama Bhabinkamtibmas melakukan penyemprotan disinfektan hingga ke pelosok desa Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Minggu (3/5/2020).

“Kegiatan ini dilakukan secara masif dengan menyemprot sejumlah sekolah, fasilitas umum, dan rumah-rumah warga di desa Kecamatan Tanah Pinem,” kata Babinsa Hendrik P. Manulang.

Bacaan Lainnya

Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di pos relawan, sekaligus menjadi tempat pemeriksaan bagi pendatang maupun kendaraan yang melintas daerah tersebut.

“Sejumlah kendaraan baik itu mobil dan sepeda motor juga tak lepas dari penyemprotan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir bahkan memutus mata rantai virus mematikan itu,” ujarnya.

Danramil 05/Tanah Pinem Kapten Inf B. Karo Sekali menyampaikan, pihaknya akan selalu siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di wilayah binaannya.

“Kami telah memerintahkan semua anggota Babinsa untuk turun ke wilayah dan bersinergi bersama Bhabinkamtibmas guna memerangi penyebaran Covid-19. Demikian ini juga sesuai perintah dari Komando Atas, demi menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Sepanjang kegiatan, Kapten Inf B. Karo Sekali memberi imbauan agar masyarakat tetap menjalankan anjuran Pemerintah dengan serius dan disiplin, diantaranya dengan melakukan social distancing, menghindari kegiatan berkumpul-kumpul, dan selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *