Bupati Taput Warning Copot Pejabat yang Baru Dilantik

dilantik
Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan melantik 2 Pejabat Eselon II dan 28 orang pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (4/5/2020). (Foto: Dok-Istimewa)

SmartNews, Tapanuli Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan melantik 2 Pejabat Eselon II dan 28 orang pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (4/5/2020).

Pelantikan dilangsungkan di Balai Data Kantor Bupati Tapanuli Utara, Tarutung.

Bacaan Lainnya

“Saya akan selalu mengawasi kinerja saudara. Tunjukkan bagaimana mendukung hasil kerja agar semakin optimal. Saya sudah perintahkan secara khusus kepada Inspektorat untuk mengawasi kinerja saudara secara rinci termasuk diluar tupoksi juga ikut dikerjakan seperti gotong royong dan membantu masyarakat pada masa Covid-19 saat ini,” tegas Nikson mengawali sambutannya.

“Saya tidak mau apa yang telah kita raih sebelumnya menjadi menurun, harus mengalami lompatan yang signifikan dan laporan kerja harus lebih detail. Untuk itulah saudara dilantik saat ini,” jelasnya.

Bupati juga menekankan kepada para pejabat yang dilantik harus bisa menjadi corong informasi pelaksanaan pembangunan.

“Untuk itu bekali diri dengan penguasaan sesuai bidang yang saudara kerjakan. Harus paham tugas masing-masing. Mari kita berikan penjelasan kepada masyarakat. Apabila kita selalu membiarkan berita Hoaks, ditakutkan akan menjadi pembenaran,” tegas Bupati.

Dia mengatakan mutasi dan rotasi adalah penyegaran sebagai bagian dalam percepatan pencapaian Visi dan Misi Kabupaten Tapanuli Utara.

“Perpindahan dan rotasi (pejabat) adalah hal yang wajar. Ini merupakan penyegaran untuk mempercepat pencapaian Visi Misi Kabupaten Tapanuli Utara. Jangan terjadi perilaku yang berlebihan, harus sesuai hirarki dan disiplin dalam melaksanakan tugas. Saya pesankan agar Fakta Integritas yang dibacakan harus benar-benar dipertanggungjawabkan, apabila tidak dilaksanakan harus siap dicopot dari jabatannya,” ungkapnya.

Ada 30 orang pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janji, di antaranya 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 9 Pejabat Administrator dan 19 Pejabat Pengawas.

Kepada pejabat Eselon III dan IV yang baru dilantik, Bupati kembali menegaskan pentingnya penguasaan rencana kerja dan rencana strategis atas tugas masing-masing untuk memudahkan dalam pemberian informasi kepada masyarakat.

Dari yang dilantik tersebut, ada 2 orang Pejabat Eselon II yang baru dilantik adalah Kepala Dinas PUPR, Dalan Nakkok Panataran Simanjuntak dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Hendrik Taruna. Sementara, 9 Pejabat Eselon III yang baru dilantik Bupati tersebut, turut serta Laomor Swandi S. sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa yang baru. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *