HUT Kodam I/BB Ke 70, Korem 023/KS Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Menyambut Hari Ulang Tahun ke 70 Kodam I/BB pada 20 Juni mendatang, Korem 023/KS menggelar donor darah di Aula Gupala Makorem di Jl Datuk Itam Kota Sibolga, Selasa (9/6/2020).

SmartNews, Tapanuli – Menyambut Hari Ulang Tahun ke 70 Kodam I/BB pada 20 Juni mendatang, Korem 023/KS menggelar donor darah di Aula Gupala Makorem di Jl Datuk Itam Kota Sibolga, Selasa (9/6/2020)

Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhillah dalam sambutannya melalui Vidcon menjelaskan, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan darah di kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu mari kita bersama-sama membantu pemerintah maupun masyarakat,” ujar MS Fadhillah dalam keterangan tertulis diterima SmartNews, Tapanuli dari Penrem 023/KS.

Pangdam menambahkan, kegiatan donor darah, selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, pendonor juga mendapatkan kesehatan secara jasmani.

“Keuntungannya (mendonor) sangat banyak sekali. Selain untuk kesehatan, dan dinilai dari sisi agama, donor darah ini juga bernilai ibadah,” jelas Fadhillah.

Diharapkan dengan kegiatan ini timbul kepedulian dari prajurit TNI kepada masyarakat.

Selanjutnya, hasil dari aksi donor darah ini nantinya diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Turut hadir, WS Kasrem 023/KS, Letkol Arh Utama Rusdiyaman, Kasiops Rem 023/KS, Letkol Inf Syaiful Bahri Damanik, Kasipers Rem 023/KS, Mayor Inf Medwin Sangsakala, Kasiter Rem 023/KS, Letkol Inf Edi H, Dandenkesyah, Letkol CKM Suhartono para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 023/KS.

Kegiatan donor darah ini juga diikuti anggota Korem 023/KS beserta Ibu- Ibu Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 023 PD I/BB Sibolga. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *