Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19, Itanium 06 Bagikan Masker

  • Whatsapp
Ikatan Alumni Tahun 2006 (Itanium 06) Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, bagi-bagi masker. (Foto: and)

SmartNews, Tapanuli – Untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, Ikatan Alumni Tahun 2006 (Itanium 06) Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, bagi-bagi masker.

Pembagian masker dirangkai dalam gerakan memakai masker yang di tiga lokasi pada akses masuk Pasar Rakyat Dolok Sanggul pada Jumat (12/6/2020).

Bacaan Lainnya

Berkat Mujur mewakili rekan-rekan Itanium 06 yang tinggal di Humbahas maupun di perantauan, kepada wartawan, mengatakan, pembagian masker secara swadaya ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang awalnya ditemukan di Wuhan, Tiongkok.

“Pembagian masker ini tergerak atas kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, khususnya Bonapasogit, Humbang Hasundutan (Humbahas),” jelas dia.

Senada juga disampaikan Ruth Marini Sihite. Katanya, pembagian masker tersebut juga bertujuan mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Tetap memakai masker, social distancing, phisical distancing, biasakan cuci tangan, dan tetap menjaga kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, wabah Covid-19 tidak bisa dianggap remeh. Sebab bisa saja berada di sekitar kita. Jadi harus tetap waspada dan menerapkan pola hidup sehat.

Di akhir pembagian masker, Rijal Purba mengimbau masyarakat agar dapat kebiasaan lama dengan memakai masker. Apalagi dalam penerapan New Normal, sangat diharapkan kesadaran yang tinggi dari masyarakat unutk saling menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan memakai masker, lindungi kamu dan aku,” pungkasnya.

Terpisah, tokoh masyarkat Humbahas, Patar Simamora mengapresiasi gerakan pembagian masker yang dilakukan Itanium 06.

Dia menyebutkan, segala bentuk kegiatan yang sifatnya positif dalam penanggulangan dan pencegahan Covid sangat diharapkan.

“Sejauh ini, daerah kita memang masih zona hijau atas wabah Covid. Tentu itu tidak terlepas dari kerjasama dan kepedulian dari semua pihak. Ke depan, semoga Humbahas tetap aman dari wabah Covid. Menjelang penerapan New Normal ini sangat dibutuhkan kesadaran dan kepedulian dari setiap individu dan elemen masyarakat,” tandasnya. (and).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *