Seorang Remaja di Sibolga Hanyut saat Mandi-mandi Bersama Temannya

  • Whatsapp
FOTO: Tim SAR Melakukan Pencarian Terhadap Korban. (Foto: Basarnas)

SmartNews, Tapanuli – Seorang remaja laki-laki bernama Zulham Afandi warga jalan Pulau Rembang Lk III Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) hanyut saat mandi-mandi pada Selasa sore (29/6/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Setelah mendapat informasi kejadian ini, Kepala kantor Basarnas Nias, M Agus Wibisono melalui Kasi Operasi, Benteng langsung memerintahkan Danpos SAR Sibolga untuk segera melakukan pencarian terhadap korban pada selasa malam tadi.

Bacaan Lainnya

Danpos SAR Sibolga, Hari Susanto kepada SmartNews, Tapanuli pada Selasa malam, menjelaskan, korban saat itu sedang mandi-mandi bersama temannya di pantai Pasar Belakang.

Rupanya saat mandi-mandi itu, Zulham Afandi melompat-lompat ke pantai tersebut. Melihat itu, temannya pun menegur akan tidak melakukannya. “Saat melompat lagi, korban tidak muncul lagi di permukaan air laut,” ujar Hari Susanto.

Mengetahui hal itu, teman korban selanjutnya melakukan pencarian namun tidak berhasil menemukan Zulham Afandi.

“Dalam Operasi SAR kita menurunkan 6 Rescuer dibantu petugas Badan penanggulangan Bencana Daerah Sibolga dengan menyisir sejauh 1,5 Km di sekitar lokasi hingga pukul 23.25 WIB. Namun korban belum kita temukan, dan pencarian akan kita lanjut Rabu 30 Juni 2020,” terang Hari.

Sementara itu, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin menjelaskan, korban berusia 16 tahun diduga memiliki riwayat penyakit epilepsi (sawan).

Dijelaskan, menurut keterangan teman korban, Yuni Erma Yahya, Nadia Mandai, Fauzia Anggraini Lubis, Putri Angraini Panggabean dan Nanda Dewi Septa Tanjung, bahwa korban sempat merasa sesak nafas ketika berenang, lalu korban bergerak mendekati tembok di pinggir pantai.

“Saat itu teman-temannya kembali mandi-mandi. Namun pada pukul 16.30 WIB, korban tidak dilihat lagi oleh teman-temannya,” jelas Sormin. (pr_snt)

PENGAKUAN EWT OKNUM ASN TAPTENG YANG DITANGKAP POLISI DALAM KASUS PEMBUATAN SURAT KETERANGAN RAPID TEST DIDUGA PALSU UNTUK CALON PENUMPANG KAPAL PENYEBERANGAN DARI SIBOLGA MENUJU PULAU NIAS. TERSANGKA KINI DIAMANKAN DI MAPOLRES TAPTENG.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *