Seekor Ular Ditemukan Mati Melilit Trafo Milik PLN di Sarudik, Listrik Padam

  • Whatsapp
FOTO: Ular yang Ditemukan Melilit di Trafo Listrik PLN di Sarudik Tapteng. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Ada hal yang menarik terjadi di wilayah kerja PT.PLN (Persero) Area Sibolga pada Kamis (16/7/2020).

Seekor ular kecil yang belum diketahui jenisnya terbakar setelah ditemukan petugas PLN dengan kondisi melilit bagian trafo listrik di kawasan Kecamatan Sarudik, Kab.Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut).

Bacaan Lainnya

Entah bagaimana ular itu bisa sampai ke atas tiang listrik tersebut, namun yang pasti, dampaknya listrik sempat beberapa kali padam di sejumlah wilayah di Kota Sibolga dan Tapteng.

Beberapa kali padam listrik juga sempat membuat warga di daerah itu mengeluh. Bahkan sejumlah netizen menyebut, listrik yang berulang padam itu bagaikan aturan dokter bagi orang sakit agar memakan obat 3 kali sehari.

Usut punya usut, petugas PLN Sibolga berhasil mengungkap penyebab padamnya listrik, kemarin. Ya, itu tadi, seekor ular berukuran kecil itu ditemukan melilit trafo.

Butuh waktu lebih dari setengah jam bagi petugas PLN untuk melakukan perbaikan trafo tersebut agar listrik kembali normal.

“Udah dapat penyebabnya, ada ular bunuh diri ke alat kita,” ujar Martin petugas PLN Sibolga, kemarin malam di grup WhatsApp Mitra PLN UP3 Sibolga.

FOTO: Layang-layang Nyangkut di Kabel Listrik di Jalan Damai Sibolga. (Foto: Istimewa)

Selain itu tambah Martin, penyebab terjadinya listrik padam juga akibat adanya layangan nyangkut di kabel listrik di Jalan Damai Kota Sibolga.

Dia berharap sekaligus mengimbau warga lebih waspada untuk menjaga areal jaringan listrik, termasuk agar orangtua melarang anak-anak bermain layangan di dekat kabel listrik. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *