Awalnya Digagas Bupati Tapteng, Camat Badiri dan Masyarakat Kembali Memanen Sayur

  • Whatsapp
FOTO: Camat Badiri Bersama Masyarakat Lopian dan TP. PKK Kecamatan Badiri Gelar Panen Lanjutan Sayur-Sayuran. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Badiri – Beraneka jenis sayuran dipanen bersama di sekitar lokasi kantor camat Badiri, Kab. Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), Rabu pagi (22/7/2020).

Panen sayuran itu digelar Pemerintah Kecamatan Badiri bersama Ibu-ibu Tim Penggerak (TP) PKK dan masyarakat Lopian.

Bacaan Lainnya

Sayuran yang dipanen adalah bayam hijau dan merah, kangkung serta kacang pandan.

Camat Badiri, Rahman Husein Siregar mengatakan bahwa panen sayuran merupakan lanjutan.

“Sebelumnya kita juga telah memanen sayuran di beberapa desa di Kecamatan Badiri, baik di Desa Aek Horsik dan Kebun Pisang,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan kembali memanen sayuran di desa dan kelurahan lainnya yang berada di Kecamatan Badiri.

“Kita akan terus menggiatkan menanam sayur secara berkelanjutan, dan kita mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar pekarangan rumahnya masing-masing,” pinta Rahman.

Menurutnya, kegiatan menanam sayur di wilayah yang ia pimpin itu merupakan salah satu bukti kecintaan dan kepedulian Bupati dan Wakil Bupati Tapteng terhadap masyarakat yang saat ini terdampak Pandemi Covid-19.

Masyarakat pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng atas terlaksananya panen sayuran ini. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk memenuhi dan meringankan kebutuhan pangan masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 secara khusus di Kecamatan Badiri. (pr_snt)

 

Editor: renmor@nk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *