Sore Itu Begitu Menakjubkan di Bukit Panomboman Sibolga

  • Whatsapp
FOTO: Suasana Sore Hari saat di Bukit Panomboman Sibolga. (Foto: Dok_SmartNews)

SmartNews, Sibolga – Bukit Panomboman yang berlokasi di Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, kini berubah menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi warga.

SmartNews, Tapanuli yang berkunjung baru-baru ini memperlihatkan, dari puncak bukit itu ternyata sangat bagus spot pemandangan yang menakjubkan pada sore hari ketika matahari akan terbenam.

Bacaan Lainnya

Dari puncak bukit Panomboman ini, kamu akan melihat panorama yang menarik. Hamparan laut luas serta pulau-pulau kecil.

Rupanya, kawasan perbukitan itu kini sudah menjadi salah satu tempat pilihan bagi warga Sibolga dan Tapteng, apalagi pada hari libur.

Perbukitan Panomboman ini berubah pascaadanya pembangunan gedung kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Sibolga.

Berjarak sekitar ratusan meter dari jalan Lintas Sibolga-Barus, tepatnya dari depan Polsubsektor Sibolga Utara, kamu akan melintasi jalan mulus beraspal.

Untuk sampai ke puncak bukit Panomboman, kamu melintasi jalan mulus beraspal. Dan kalau dihitung-hitung, durasi perjalanan dari persimpangan Jalan Sibolga-Barus jika naik kendaraan tidak sampai memakan waktu belasan menit.

Sore itu, Minggu (9/8/2020) banyak warga yang berada di sepanjang jalan. Mereka (pengunjung) sebagian di tempat-tempat yang dianggap bagus untuk berselfi ria.

Keceriaan jelas terlihat, pengunjung dengan leluasa mengambil spot-spot yang bagus, tinggal memilih agar foto yang dihasilkan maksimal berlatarbelakang pemandangan laut.

“Mantap lah bang lokasinya ini. Pemandangannya bagus,” aku Parlindungan salah seorang warga mengaku dari Tapteng kepada SmartNews, Tapanuli.

Selain banyak spot-spot untuk berselfi ria, di puncak bukit Panomboman ini juga ada dua petak kolam renang, baik untuk anak-anak dan remaja yang terlihat dikelola oleh masyarakat. Kamu tertarik? Silakan datang berkunjung. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *