Kabar Baik dari PDIP untuk Pasangan Bahdin-Edipolo di Pilkada Sibolga

  • Whatsapp
FOTO: Istimewa.

SmartNews, Sibolga – DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin rapat partai dalam rangka pengumuman yang digelar secara virtual, bersama Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Selasa (11/8/2020).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan Maharani, membacakan 75 nama calon kepala daerah, termasuk pasangan Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang atau disingkat ABADI yang akan maju ke Pilkada Sibolga.

Kepada wartawan, Bahdin Nur Tanjung menjelaskan, meski pasangan ABADI sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU, tapi pihaknya masih berupaya menjajaki beberapa partai lain yang mungkin masih bisa mendukung.

“Kami masih melakukan penjajakan sambil melakukan persiapan. Habis ini, kami koordinasi antar partai yakni, Golkar dan PDIP untuk menyusun langkah pendaftaran ke KPU sesuai persyaratan, tinggal menjadwalkan saja,” kata Bahdin Nur Tanjung.

Bahdin yakini, bahwa masyarakat Kota Sibolga sudah cerdas dan akan memilih yang terbaik. Mudah-mudahan pasangan ABADI bisa memimpin Kota Sibolga.

Menurutnya, saat ini peraturan negara sudah mengarah kepada proses pengawasan yang ketat terhadap kepala daerah yang korupsi.

“Kita anti korupsi, dan saya kira sulit meyakini dan kita heran kalau ada calon kepala daerah yang menghambur-hamburkan duit pada saat ini. Bahkan sampai puluhan hingga ratusan miliar untuk menjadi kepala daerah, dan tentunya apa motifnya juga sangat diragukan,” ujar Bahdin.

Pihaknya tidak akan seperti itu, meski butuh uang juga, tapi digunakan untuk proses yang baik dan benar serta bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat.

“Ini bukan memilih orang kaya, tapi memilih pemimpin. Penentuannya nanti tanggal 9 Desember 2020 di TPS. Tak ada yang tahu, kecuali kita dengan Tuhan kita yang tahu. Mudah-mudahan terpilih siapa yang terbaik, walaupun orang membagi duit, kami tak khawatir. Karena kami yakin masyarakat Sibolga akan memilih yang terbaik untuk kemajuan kota yang kita cintai ini,” tuturnya.

Mewakili DPD PDIP Sumut, Azwar, mengatakan, bahwa Partai Golkar dan PDIP yang mengusung pasangan Bahdin-Edi Polo adalah dua partai besar di Indonesia.

Pihaknya yakin, kedua partai ini akan besar di Sibolga setelah memenangkan Pilkada Sibolga.

Azwar menyebut, Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang adalah dua tokoh yang sangat matang dan berpengalaman menjadi pemimpin.

Edi Polo Sitanggang saat ini menjabat wakil wali kota. Bahdin Nur Tanjung juga demikian, punya segudang pengalaman dan tidak diragukan lagi. Sehingga keduanya layak untuk dimenangkan, tidak ada tawar menawar lagi untuk menangkan pasangan ABADI di Pilkada Sibolga.

“Ini amanat dan perintah partai. Target kita menang Pilkada. Kami dari DPD Sumut akan turun ke Sibolga untuk mengawal ini,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *