Bengkulu Dua Kali Diguncang Gempa Berkekuatan M 6,9 dan M 6,8 Tidak Berpotensi Tsunami

  • Whatsapp
Screenshot Laman Twitter BMKG.

SmartNews, Tapanuli – Gempabumi mengguncang Provinsi Bengkulu, Kamis pagi (19/8/2020), membuat warga berhamburan keluar rumah karena dirasakan cukup kencang.

“Gempa usai Sholat Subuh tadi, kami keluar semua,” kata Fadillah salah satu warga Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu.

Bacaan Lainnya

Fadillah mengatakan, gempa yang mengguncang sebanyak dua kali Provinsi Bengkulu, menyebabkan warga berhamburan keluar rumah.

Getaran gempa dirasakan cukup kencang oleh masyarakat meskipun masih beristirahat tidur di dalam rumah.

”Getarannya kencang, gempa dirasakan dua kali,” jelasnya..

Gempa bumi tektonik mengguncang 2 kali Provinsi Bengkulu, Kamis (19/8/2020).

Gempa pertama terjadi pada pukul 05.23 WIB, dengan Magnitudo (M=) 6,9 dan gempa kedua M=6,8, terjadi pada pukul 05.29 WIB.

Gempa pertama yang terjadi usai sholat Subuh itu berada di episenter pada koordinat 4.50 Lintang Selatan (LS) dan 100.91 Bujur Timur (BT), di laut atau berjarak 169 kilometer (KM) Barat Daya Bengkulu, 177 km Barat Laut Pulau Enggano, Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, 185 km Barat Daya Bengkulu Utara, dan 188 km Barat Daya, Bengkulu Tengah, dengan kedalaman 10 Km.

Sementara gempa kedua, berada di episenter pada koordinat 3.74 Lintang Selatan (LS) dan 101.56 Bujur Timur (BT), di laut atau berjarak 78 kilometer (KM) Barat Daya Bengkulu Utara, 78 km Barat Laut Bengkulu, 94 km Barat Daya, Lebong, 96 Km Barat Laut Bengkulu Tengah, dengan kedalaman 11 Km.

Sementara BMKG lewat laman resmi Twitter nya menginformasikan gempa yang terjadi tidak berpotensi tsunami.

Hingga berita ini dilansir belum diperoleh informasi lebih lanjut dampak gempa yang terjadi. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *