Komisioner dan Sekretaris KPU Sibolga Terkonfirmasi Covid-19

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi Corona. (Pixabay)

SmartNews, Sibolga – Salah seorang Komisioner serta Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Keduanya diketahui berinisial AH dan IT.

AH dan IT dinyatakan positif pada tanggal 15 September 2020, berdasarkan uji laboratorium test Covid.

Bacaan Lainnya

Diketahui sebelumnya, Dinas Kesehatan melakukan swab test kepada seluruh komisioner, sekretaris dan staf KPU Sibolga.

Tindakan itu dilakukan, menyusul para bakal calon wali kota Sibolga sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 pada tahap pendaftaran di KPU.

Koordinator Hubungan Masyarakat (Humasy) Gugus Tugas Covid-19 Kota Sibolga, Binner Lumban Gaol, yang dikonfirmasi wartawan lewat seluler, Kamis (17/9/2020), membenarkannya. “Iya, tapi yang lain belum keluar hasilnya. Baru dua yang keluar,” bilang Binner.

Dengan terkonfirmasi kedua petugas penyelenggara Pemilu tersebut, telah menambah jumlah korban yang dinyatakan terpapar Covid-19 di Kota Sibolga.

Ketua KPU Sibolga, Khalid Walid yang dikofirmasi, membenarkan seorang komisioner dan sekretaris KPU itu terpapar Covid-19. “Benar, sudah kita laporkan ke KPU Provinsi dan sudah isolasi mandiri,” ungkap Khalid Kamis malam lewat pesan tertulis WhatsApp (WA).

Sementara lanjut Khalid, empat komisioner lainnya dinyatakan negatif Covid-19. “Untuk empat komisioner KPU Sibolga lainnya hasilnya sudah keluar, negatif (Covid-19),” katanya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *