Kalau 5 Pertanyaan Ini Tidak Mau Dijawab Pacarmu, Berarti Tanda Tidak Serius Lho!

  • Whatsapp
FOTO: Pixabay.

SmartNews, Tapanuli – Hubungan yang semakin serius tentu kemudian akan membicarakan beberapa hal seperti masa depan. Tetapi memang tidak akan mudah, namun perlu membicarakannya untuk membangun hubungan yang memiliki fondasi kuat.

Nah, jika misalnya pasangan atau pacarmu tidak mau menjawab 5 pertanyaan di bawah ini, hal itu bisa menjadi pertanda tidak baik untuk hubunganmu ke depan.

Bacaan Lainnya

1.Kenapa kamu putus dengan mantanmu sebelumnya?

Jika pertanyaan ini muncul dan dia tidak mau menjawab secara persis bagaimana dia putus dengan mantannya dulu, berarti itu bisa jadi peringatan bahwa memang ada yang salah.

Sebenarnya bukan ingin membuka luka lama dan ingin terlalu ikut campur dengan masa lalu dia, namun menanyakan hal ini penting agar pola yang sama tidak terulang lagi. Misalnya, kalau dulu dia putus karena dia selingkuh, kamu jadi bisa waspada.

2. Seperti apa riwayat kesehatanmu?

Memang pertanyaan ini agak sensitif karena sudah menyangkut hal yang lumayan pribadi. Tentu tidak semua orang juga mau terbuka tentang hal ini. Namun jika hal ini bisa memengaruhi hubungan kamu.

Kamu berhak tahu. Misalnya, kalau dia dulu ada riwayat depresi atau kecemasan, kamu jadi bisa tahu hal-hal apa yang bisa memicu. Nah, kalau dia tidak mau berbagi, hubunganmu tidak akan sehat.

3. Apa kamu bisa membayangkan kita tinggal bersama?

Tentu saja memang jika membicarakan hal yang serius dalam hubungan tidaklah mudah. Namun sangat penting untuk tetap melakukannya agar kamu tahu apakah kamu dan dia menginginkan hal yang sama.

Tanyakanlah apa yang menurut kamu penting, kemudian lihat reaksinya. Jika dia belum tahu sekarang, setidaknya dia jujur dan masih ada harapan.

4. Apa suatu saat nanti kamu mau menikah?

Hal serius yang tidak kalah penting untuk dipertanyakan adalah pernikahan, jika itu yang kamu inginkan. Namun, pertanyaan pasanganmu sebenarnya tidak terlalu penting.

Dan yang lebih penting adalah apakah dia mau membicarakan hal yang menurutmu harus dibicarakan.

Pertanyaan ini hanya sebagai jalan untuk tahu apakah kamu dan dia punya masa depan bersama. Jika dia tidak mau menjawab, berarti ada hal yang dia sembunyikan.

5. Bisa kamu ceritakan apa yang salah?

Saat terjadi argumen dengan dia, cobalah tanyakan pertanyaan ini. Bukan pertanda baik kalau dia tidak mau mengakui apa dampak perilaku dia ke kamu. Jika dia hanya jawab “semuanya” atau “pokoknya ada yang salah”, itu nggak cukup.

Dia harus bisa atau berusaha menjelaskan seberapa serius masalah itu. Jika dia tidak menjawab, itu menunjukkan hubungan kamu tidak terlalu penting buat dia karena bahkan dia tidak peduli dengan situasi yang bisa membahayakan. (theshonet)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *