Satgas Covid-19 Sumut Bubarkan Keramaian di Tempat Hiburan Malam

  • Whatsapp
FOTO: Satgas Covid-19 Sumut Bubarkan Keramaian di Tempat Hiburan Malam. (Foto: Tribratanews.sumut)

SmartNews, Tapanuli – Dua tempat hiburan malam di Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut) yang ditemukan beroperasi dibubarkan paksa oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumut, Minggu dini hari (11/10/2020).

Pembubaran dilakukan karena pengelola di kedua tempat hiburan malam tersebut melanggar ketentuan yang dibuat oleh pemerintah, terkait operasional tempat hiburan malam di tengah Pandemi Covid-19. Bahwa pemerintah telah membatasi jumlah pengunjung, yang diizinkan hanya maksimal 50 orang.

Bacaan Lainnya

Dua lokasi keramaian di tempat hiburan malam yang dibubarkan itu yakni Holywings di Jalan Ahmad Rivai, Kecamatan Medan Polonia, dan Shoot Bar di Jalan Patimura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

“Kita terpaksa membubarkan kegiatan di tempat hiburan itu karena mereka tidak memenuhi ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kita bubarkan agar tidak membahayakan warga dan pengunjung di tempat hiburan malam tersebut,” tegas Mayor Marlon, Pimpinan Tim Satgas Covid-19 Sumut.

Sementara itu, Sertu Geby Elvina Purnama, perwakilan Polri di Tim Satgas Covid-19 tersebut, mengimbau kepada pengelola pelaku usaha untuk mentaati protokol kesehatan sesuai peraturan Pemerintah.

“Ini kami imbau kepada bapak agar lebih memperhatikan jumlah pengunjung. Apabila kami mendapati kembali kejadian seperti ini, maka kami akan bertindak tegas menutup tempat kegiatan ini, ” tegas Geby kepada kedua pengusaha tempat hiburan malam tersebut.

Selain kedua tempat hiburan malam itu, sejumlah tempat hiburan malam lainnya di Medan juga menjadi sasaran razia.

Dalam gelaran razia itu, melibatkan personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Petugas dari BPBD dan Dinas Pariwisata. Mereka menyisir satu demi satu tempat hiburan malam yang beroperasi yakni, Moscot.co, New Zone (NZ), Holywings, Shoot Bar, dan Car Wash and Live Music. (ril_trib_mdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *