Pria Ini Diserahkan Ibu Rumah Tangga ke Polsek Sibolga Selatan, Kenapa?

  • Whatsapp
FOTO Paparan Tersangka di Kantor Polisi.

SmartNews, Tapanuli – Perempuan bernama Wildayanti (30) bersama sejumlah warga membawa dan menyerahkan seorang pria ke Mapolsek Sibolga Selatan, pukul 08.50 WIB, Senin (12/10/2020). Kenapa?

Rupanya, dalam laporannya ke polisi, ibu rumah tangga warga Jalan Kesturi Gang Nelayan, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) ini menerangkan, ketika dirinya sedang memakaikan pakaian kepada anaknya di dalam rumah, tiba-tiba pria ini menyumpal mulutnya dari belakang dengan tangan kiri, dan tangannya memegang pisau cutter.

Bacaan Lainnya

Jangan teriak, ancam pelaku kepada Wildayanti saat itu.

Kemudian saat itu, pelaku berinisial PS (27) nelayan, warga Jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan itu menarik cincin dari jari Wildayanti.

“Selain itu, PS juga mengambil satu unit HP merk Vivo warna hitam milik korban yang tadinya terletak di atas tempat tidur,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin kepada wartawan, Kamis (15/10/2020).

Pelaku kemudian melarikan diri, dan saat itu orangtua Wildayanti berteriak, warga sekitar pun berdatangan dan berhasil menangkap PS sekitar pukul 06.45 WIB.

Berdasarkan hasil keterangan yang diperoleh polisi di Mapolsek Sibolga Selatan, tersangka ternyata sudah pernah terjerat hukum dalam kasus curanmor tahun 2016, dan pada bulan Agustus 2020, pria yang sudah berumahtangga dan belum memiliki anak ini bebas asimilasi.

Dijelaskan Sormin, dalam melancarkan aksinya, awalnya tersangka PS masuk ke dalam rumah Wildayanti melalui pintu depan yang sedang terbuka.

“Tersangka ditahan di RTP Polsek Sibolga Selatan diduga telah melakukan tindak pidana pencurian kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 ayat (1) Subs 363 ayat (1) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun,” Sormin menambahkan. (snt_ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *