Air Mata Wali Kota Sibolga Menetes saat Temui Pedagang

  • Whatsapp
Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk. (FOTO: Kominfo)

SmartNews, Tapanuli – Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk menemui pedagang pasar Sibolga Nauli, Jumat siang (16/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Syarfi Hutauruk kepada pedagang menyampaikan bahwa pembangunan pasar tersebut diundur.

Bacaan Lainnya

Demikian diumumkan Syarfi pada acara sosialisasi kepada para pedagang yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan di lantai III Pasar Sibolga Nauli.

“Pada bulan lalu saya sudah sosialisasi di sini terkait pembangunan pasar. Sekarang saya datang kembali untuk menyampaikan hasil pembicaraan terkait harapan pedagang kepada Kementerian Perdagangan. Saya umumkan bahwa penundaan pembangunan pasar sudah sudah disetujui oleh kementerian,” ungkap Syarfi.

Wali kota dua periode itu juga sempat meneteskan air mata dihadapan para pedagang. Dia menyebut, tidak sanggup untuk melakukan penggusuran para pedagang hanya karena akan dilakukan pembangunan pasar.

“Saya tidak sanggup menggusur para pedagang karena berakibat rakyat saya kelaparan. Namun saya juga sampaikan, bahwa ke depan nanti tentu saya tidak punya kuasa lagi, untuk mendapatkan anggaran pembangunan ini. Akan tetapi sekadar membantu, mungkin saya bisa dan akan saya lakukan semaksimal kemampuan saya, jika nanti saya diminta bantu,” ujarnya.

Wali Kota juga menyempatkan diri meninjau kios para pedagang. Turut hadir, dalam sosialisasi ini, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, kepolisian dan para Pimpinan OPD. (red)

Source: sibolga.kota.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *