Motif Pria di Sibolga Unggah Foto Usai Bercinta, Oh Ternyata…

  • Whatsapp
FOTO Paparan Tersangka di Mapolres Sibolga. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Pria berinisial HL (43) warga Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut), ditangkap polisi setelah HL diduga mengunggah fotonya bersama seorang wanita, LS (47), dalam kondisi tanpa busana di media sosial Facebook milik LS.

Rupanya, HL melakukan aksi nekatnya itu karena diduga cemburu dengan LS, yang merupakan selingkuhannya, ternyata ada suami.

“Tersangka memosting foto tersebut karena cemburu, sebab ada yang menerangkan bahwa korban ada suaminya dan maksud tersangka jangan ada lagi orang lain yang mengganggu korban. Akibat postingan yang dilakukan tersangka, dalam hal ini korban merasa malu, sebab korban masih mempunyai suami,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis diterima SmartNews, Tapanuli, Jumat (23/10/2020).

Sormin menyebutkan, kasus ini berawal ketika korban LS dikabari oleh rekannya bahwa ada foto LS tanpa busana bersama seorang pria di akun Facebook LS, pada Minggu (30/8/2020).

Mengetahui hal itu, LS tak terima dan kemudian membuat laporan ke polisi. Setelah polisi melakukan penyelidikan, terungkap bahwa terduga pelaku adalah HL dan kemudian HL ditangkap di depan salah satu warung di Kota Sibolga, pada Kamis (15/10/2020).

Foto yang diunggah HL diduga diambil saat keduanya setelah melakukan hubungan badan di salah satu tempat pada bulan Agustus 2020 yang lalu.

“Tersangka memosting melalui akun korban LS dan kemudian menghapusnya dan kembali memosting dan kemudian menghapusnya. Foto yang diposting tersangka adalah foto tersangka bersama korban tanpa memakai busana,” kata Sormin.

Foto itu diunggah HL tanpa memiliki izin dari LS. Keduanya diduga sudah berkencan sekitar 1,5 tahun dan melakukan hubungan layaknya suami istri.

Dalam kasus ini, HL dijerat sebagai tersangka dan ditahan polisi. HL pun dijerat Pasal 45 ayat (1) dan/atau Pasal 45 ayat (3) UU ITE. (snt_ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *