Minggu Ini BLT Gaji Rp 600 Ribu Cair, Rajin Cek Rekening Ya!

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi (Istockphoto)

SNT, Jakarta – Kabar baik lagi bagi pekerja yang sudah mendapatkan bantuan subsidi upah/gaji Rp 600 ribu/bulan, agar tidak lupa cek rekening lagi ya!.

Hal itu karena BLT gaji kembali ditransfer pada pekan ini dan langsung untuk 2 bulan, yakni Rp 1,2 juta. Ini merupakan bantuan termin atau gelombang 2.

Bacaan Lainnya

Direktur Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial (KKHI) Kemnaker, Aswansyah menjelaskan, Kemnaker memang belum memastikan tanggalnya. Namun yang jelas subsidi gaji ditransfer pada pekan ini.

“Ya minggu ini memang sudah tapi tanggalnya kami belum ada arahan dari pimpinan,” kata Aswansyah, Senin (2/11/2020).

Katanya, untuk tanggal penyalurannya belum dipastikan sebab masih menunggu klarifikasi dari Ditjen Pajak, sehingga saat ini Kemnaker meminta BPJS Ketenagakerjaan untuk menyampaikan data-data peserta ke Ditjen Pajak untuk diklarifikasi dan validasi agar bantuan subsidi gaji benar-benar tepat sasaran.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah sebelumnya menyebutkan BSU termin 2 mulai ditransfer pekan pertama bulan ini.

“Terkait dengan pembayaran termin kedua, kami rencanakan mulai ditransfer awal minggu pertama bulan November,” katanya, Selasa (20/10/2020).

Dia mengatakan subsidi gaji pada gelombang 2 tetap ditransfer bertahap karena mempertimbangkan keandalan sistem.

“Ya kalau itu kita tetap bertahap, karena kenapa? kan IT itu ada sesuatu kebatasan. Kalau misalnya kita sekaligus 12,4 juta kita salurkan itu nanti human error itu tingkat kesalahannya tinggi,” bilangnya.

Maka dari itu, penyaluran subsidi gaji gelombang 2 juga dilaksanakan bertahap seperti yang dilakukan pada gelombang pertama.

Lebih lanjut Aswansyah mengatakan subsidi gaji pada gelombang 2 tetap ditransfer bertahap karena mempertimbangkan keandalan sistem.

“Ya kalau itu kita tetap bertahap, karena kenapa? kan IT itu ada sesuatu kebatasan. Kalau misalnya kita sekaligus 12,4 juta kita salurkan itu nanti human error itu tingkat kesalahannya tinggi,” tuturnya.

Namun pada tahap 1 gelombang 2, dia belum bisa memastikan berapa banyak peserta yang akan ditransfer subsidi gaji. Pada intinya, pihaknya akan memprioritaskan data yang sudah siap karena penyaluran subsidi gaji termin 1 pun belum rampung 100%.

“Kalau misalnya klarifikasinya sudah, kita (transfer) yang itu saja dulu, yang datanya sudah valid itu yang kita prioritaskan dulu,” katanya.

Katanya lagi, penyaluran subsidi gaji termin 1 belum selesai 100% karena masih ada rekening-rekening yang dicek ulang atau dilakukan perbaikan dengan BPJS Ketenagakerjaan. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *