Viral Remaja Injak-injak dan Push Up di Makam Pahlawan di Lampung Utara

  • Whatsapp
FOTO Tangkapan Layar si Remaja Menginjak-injak Makam Pahlawan di Lampung Utara.

SNT, Lampung – Viral sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan seorang remaja tega menginjak-injak Makam Pahlawan di Lampung Utara.

Sebagaimana dilihat dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu, aksi tidak terpuji remaja tersebut juga bahkan hendak mencabut batu nisan makam.

Bacaan Lainnya

Entah apa tujuan di remaja yang belakangan identitasnya disebut berinisial Der, warga Kelapa Tujuh, Kotabumi.

Saat melakukan aksinya itu, terdengar suara tertawa, diduga teman-teman Der.

Awalnya dalam video tersebut, Der berlari ke arah makam itu, ia kemudian menginjaknya serta mencoba mencabut batu nisan makam.

Video tersebut diketahui direkam sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu 31 Oktober 2020. Penjaga Makam Pahlawan, Hasan, mengatakan dirinya baru mendapat informasi tersebut setelah video viral di media sosial.

Dari informasi yang ia dapat, bahwa ada tiga makam diinjak-injak remaja itu. Ironisnya, si remaja tersebut juga push up di atas makam. Entah apa maksud dan tujuannya.

“Saya bersama pihak Kodim sudah mendatangi rumah remaja tersebut,” kata Hasan, kemarin, namun belum menjelaskan bagaimana tindakan yang dilakukan terhadap pelaku.

Sementara itu, Ketua DPC LVRI, Saleh Ahmad mengecam perbuatan yang dilakukan remaja tersebut.

“Saya minta dengan tegas kepada Dandim 0412 dan Kapolres Lampung Utara untuk menangkap pelaku dan menindaknya agar tidak terulang kembali,” pungkasnya. (t1)

 

Videonya tonton DI SINI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *