Praeses HKBP ke Bahdin Nur Tanjung: Kesan Pertama Pasti Sangat Berkesan

  • Whatsapp
Pasangan Calon Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung, dan Edi Polo Sitanggang, bersilaturahmi dengan Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias dan Parhalado (pelayanan), Rabu siang (4/11/2020).

SNT, Sibolga – Pasangan Calon Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung, dan Edi Polo Sitanggang, bersilaturahmi dengan Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias dan Parhalado (pelayanan), Rabu siang (4/11/2020).

Pertemuan silaturahmi ini berlangsung di rumah dinas Praeses, di HKBP Sibolga Julu, Kecamatan Sibolga Utara.

Bacaan Lainnya

Kedatangan pasangan calon Wali Kota Sibolga nomor urut 2 itu diterima langsung Praeses HKBP Distrik IX, Pdt. Hercules Sihotang bersama para pendeta resort dan juga pelayan atau parhalado di Distrik IX.

Mengawali bincang-bincang dalam silaturahmi ini, Bahdin Nur Tanjung mengatakan, kehadirannya bersama Edi Polo Sitanggang untuk meminta masukan dan saran atas niat tulus mereka untuk membangun Kota Sibolga menjadi Kota yang unggul dalam berbagai hal.

“Saya tidak asing lagi dengan para amang dan inang Pendeta yang melayani di HKBP. Karena memang kami sudah sejak dulu terbiasa berkomunikasi dengan para tokoh agama dan rohaniawan lintas sektor untuk membahas sesuatu yang berkaitan kerukunan dan kebersamaan, dan juga dalam kegiatan kampus, baik itu untuk skala lokal dan nasional,” ucap Bahdin.

Dalam kesempatan itu, mantan rektor UMSU itu juga memaparkan singkat apa sebenarnya yang mendasari mereka maju di Pilkada Sibolga.

“Pasca reformasi ada peluang bagi siapapun yang ingin menjadi pemimpin atau kepala daerah, dan hasilnya ada yang sukses membangun daerahnya dan juga sebaliknya. Dan rata-rata yang berhasil itu adalah, ketika masyarakat tidak salah memilih pemimpinnya, yaitu pemimpin yang berkualitas,” ungkap Bahdin.

Dia mengungkapkan, dalam membangun Kota Sibolga, pasangan Bahdin-Edi sudah mempersiapkan visi-misi yang sangat sederhana sebagaimana yang diinginkan oleh masyarakat.

“Sibolga akan kita jadikan sebagai kota yang unggul, damai dan sejahtera. Banyak faktor pendukung yang dapat mewujudkannya, salah satunya keberadaan Kota Sibolga sebagai kota tua di Indonesia yang kaya akan pengalaman dan juga sebagai kota keresidenan. Kekayaan dan potensi itu yang akan kita gali dan kembangkan untuk mewujudkan keunggulan itu di berbagai bidang terutama di bidang pendidikan, agama, budaya dan olahraga,” tutur Bahdin.

Lebih lanjut Bahdin menjelaskan, untuk bidang pendidikan, ia mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai rektor Universitas Swasta yang ada di Sumut, mengingat dirinya adalah Ketua Rektor Universitas Swasta se-Sumut dan beberapa universitas sudah siap memberikan dukungan berupa beasiswa setiap tahunnya untuk 30 orang warga Kota Sibolga yang mau kuliah diberbagai Universitas Swasta di Sumut sampai tamat S1 gratis.

“Jadi kehadiran kami bertemu dengan amang inang pelayan di HKBP ini untuk meminta masukan dan tanggapan serta dukungan dan doa, sehingga apa yang kami harapkan dapat dikabulkan oleh Tuhan sebagaimana kata tertulis dalam firman Tuhan, usahakanlah kesejahteraan kota di mana kamu tinggal,” sebut Bahdin.

Kehadiran pasangan Bahdin-Edi, disambut baik oleh Praeses HKBP Distrik IX bersama dengan para pendeta lainnya.

“Kami yang hadir saat ini adalah para Majelis di Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias. Gereja itu harus bermitra dengan Pemerintah, karena Pemerintah itu tugasnya untuk membangun, menjaga keamanan dan menegakkan keadilan. Sedangkan tugas gereja itu adalah mendoakan pemerintah, mendukung pemerintah, dan menyuarakan aspirasi melalui lembaga di DPRD. Dan kami yakin bahwa bapak DR. H. Bahdin Nur Tanjung paham akan hal itu, karena Bapak adalah mantan Rektor dan orang berpendidikan,” ujar Pdt. Hercules Sihotang.

“Dan kami sangat senang atas kehadiran Bapak Bahdin dan Bapak Edi, karena Bapak Edi ini adalah jemaat HKBP. Dan sampai saat ini baru hanya orang bapak yang datang berkunjung bersilaturahmi ke Distrik IX ini. Pun kalau ada nanti yang lain, kesan pertama pasti sangat berkesan,” ungkap Hercules Sihotang.

Dalam silaturahmi ini juga disampaikan berbagai masukan dan permohonan disampaikan kepada Bahdin Nur dan Edi Polo Sitanggang.

Pasangan ini berjanji, akan memperjuangkan apa yang diusulkan dari para pelayan HKBP di Distrik IX itu, jika dipercaya masyarakat dan para tokoh agama serta diizinkan Tuhan untuk memimpin Kota Sibolga.

Turut hadir dalam silaturahmi, Meida Hutagalung dan sejumlah tim dari pasangan Abadi (Ambo Bahdin-Edi). (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *