Pendeta Robinson Butarbutar Terpilih Jadi Ephorus HKBP Periode 2020-2024

  • Whatsapp
FOTO: Pendeta Dr Robinson Butarbutar. (Istimewa)

SNT, Tarutung – Pendeta Dr Robinson Butarbutar terpilih jadi Ephorus HKBP Periode 2020-2024 dalam rapat Sinode Godang ke-65 Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang berlangsung di Auditorium HKBP Seminarium Sipoholon, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut), Jumat (11/12/2020).

“Pendeta Robinson Butarbutar terpilih (Ephorus HKBP),” ujar Sekretaris III Panitia Sinode Godang HKBP, Pendeta Lelim Yan Fransher Limbong yang dikonfirmasi wartawan, Jumat malam.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat Sinode Godang HKBP ini ada dua calon Ephorus yakni, Pendeta Martongo Sitinjak dan Pendeta Robinson Butarbutar.

Pada pelaksanaan rapat Sinode Godang ini dilaksanakan dengan cukup ketat dan penerapan protokol kesehatan yang harus dipatuhi peserta dan undangan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Pendeta Lelim Yan Fransher Limbong juga mengatakan pelantikan Pendeta Dr Robinson Butarbutar sebagai Ephorus dilaksanakan, Minggu (13/12/2020) di Pearaja, Tarutung, Taput sebagai kantor pusat HKBP.

Dia menyampaikan, sosok Pendeta Robinson Butarbutar dikenal sebagai yang rendah hati sesuai dengan mottonya, Serep Marhobas (rendah hati melayani).

“Beliau juga sudah lama bertugas di luar negeri, Jerman. Setelah pulang dari Jerman menjadi dosen di STT HKBP,” katanya.

Dikatakannya, untuk pemilihan pimpinan yang lain akan dilanjutkan yakni, Sekretaris Jenderal (Sekjen), 3 Kepala Departemen (Kadep Marturia, Diakonia dan Koinonia), dan 32 Praeses Distrik periode 2020-2024. (int)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *