Jokowi Tunjuk Risma Sebagai Menteri Sosial

  • Whatsapp
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Tri Rismaharini (Risma) sebagai Menteri Sosial, menggantikan Juliari Batubara.

SNT, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Tri Rismaharini (Risma) sebagai Menteri Sosial, menggantikan Juliari Batubara.

“Ibu Tri Rismaharini, saya kira kita tahu semuanya beliau adalah Wali Kota Surabaya dan saat ini Bu Tri Rismaharini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial,” demikian disampaikan Presiden Jokowi dalam tayangan video YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (22/12/2020).

Bacaan Lainnya

“Bapak-Ibu, Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, pada sore hari yang berbahagia ini saya bersama-sama dengan Bapak Wakil Presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet Indonesia Maju,” kata Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Merdeka.

Selain Tri Rismaharini, 5 menteri baru lainnya yakni Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta
Sandiaga Salahuddin Uno ditugaskan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama.

Kemudian Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Tampak seluruh menteri baru Jokowi hadir di Istana mengenakan pakaian serba putih, jaket biru, dan celana berwarna hitam yang disiarkan di akun Youtube Sekretariat Presiden. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *