Duh, Sebulan Dibangun Drainase Ini Sudah Rusak

  • Whatsapp
FOTO Penampakan Proyek pembangunan drainase yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dianggarkan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kabupaten Taput, sudah rusak. (ts)

SNT, Taput – Proyek pembangunan drainase yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dianggarkan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kabupaten Taput, Sumatra Utara, sudah rusak.

Proyek ini berlokasi di Dusun Parbubu II Kelurahan Hutatoruan VI Kecamatan Tarutung, Taput.

Bacaan Lainnya

Pantauan wartawan, kerusakan terjadi pada plat blok penutup parit. Tampak ada dua unit plat blok rusak dengan kondisi pecah. Plat blok yang terbuat dari semen berlobang hingga besi plat terlihat jelas.

Berdasarkan plang, proyek yang dikerjakan oleh CV Zezi menelan anggaran sebesar Rp. 189.789.000,- dengan masa pekerjaan 9 November hingga 23 Desember 2020.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PerkimTaput, Jonner Nababan, saat dihubungi mengaku sudah mengetahui kondisi proyek tersebut.

BACA JUGA: Berharap Anaknya Cabut Laporan Polisi, Sumiyatun: Maafin Mama

Jonner berujar, ia dan pengawas lapangan sudah turun langsung ke lokasi proyek. “Benar kondisinya seperti itu, kita sudah perintahkan pihak rekanan secepatnya memperbaiki kerusakan tersebut,” katanya, Rabu (20/1/2021).

Terpisah, Wakil Direktur CV Zezi, Kemudian Tobing, yang dikonfirmasi lewat pesan tertulis WhatsApp, mengatakan bahwa proyek itu akan diperbaiki karena masih masa pemeliharaan. (ts)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *