Polisi Cegah Klaster Baru COVID-19 di Sibolga

  • Whatsapp
Polisi saat Menyampaikan Imbauan Kepada Warga yang Dijumpai dalam Operasi Yustisi, Selasa 19 Januari 2021 malam.

SNT, Sibolga – Dalam rangka mencegah penularan klaster baru COVID-19, di wilayah Kota Sibolga, polisi menggelar Operasi Yustisi, Selasa (19/1/2021) malam, dimulai pukul 20.00 WIB.

Operasi ini dipimpin Iptu R Sormin selaku Padal bersama personel Sat Sabhara dan piket fungsi. Dengan berpatroli, mereka melakukan penertiban protokol kesehatan ke sejumlah tempat di Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan Inpres 06 tahun 2020, dan Perwal Sibolga Nomor 39 tahun 2020.

“Sasaran penertiban protokol kesehatan ini sekitar lapangan Simaremare, depan BI dan seputaran gedung nasional Sibolga,” ujar Triyadi kepada wartawan, Selasa malam.

Kepada warga yang dijumpai, petugas memberikan teguran lisan secara humanis dan tegas. Menyampaikan Maklumat Kapolri, dan tetap melakukan secara persuasif dan edukatif kepada masyarakat.

Baca Juga: Viral 2 Pria Memalak Sopir Truk di Jalan Sibolga-Tarutung

“Kepada masyarakat kita imbau agar tetap taat protokol kesehatan untuk menghindari dan menjaga, agar kelangsungan klaster Covid 19 saat ini tidak menyebar luas di wilayah Kota Sibolga,” jelasnya.

Polisi juga mengimbau warga agar tetap mematuhi 3M, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *