Persiapan Pembangunan Jembatan Menuju Hutatua Parmonangan Taput, Listrik Juga Akan Masuk

  • Whatsapp
FOTO: Kepala Dinas (Kadis) PUPR, Dalan Simanjuntak , Camat Parmonangan dan Kepala Desa Hutatua serta Tim Kodim 0210/TU Menyurvei Jembatan Aek Pinang, Desa Hutatua, Kecamatan Parmonangan.

SNT, Taput – Bupati Taput, Nikson Nababan menginstruksikan Kepala Dinas (Kadis) PUPR, Dalan Simanjuntak dan Camat Parmonangan untuk berkoordinasi dengan Tim Kodim 0210/TU untuk melakukan survei persiapan pembangunan jembatan Aek Pinang, Desa Hutatua, Kecamatan Parmonangan.

Instruksi ini disampaikan Bupati Nikson Nababan usai bincang-bincang dengan kepala desa dari Kecamatan Parmonangan, di kanopi rumah dinas Bupati, di Tarutung, Senin (18/1/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Benar, hasil dari bincang-bincang kemarin dengan kepala desa dari kecamatan Parmonangan, bahwa jembatan Aek Pinang, Desa Hutatua perlu segera ditangani untuk dibangun. Itu makanya saya sudah instruksikan Kadis PUPR untuk berkoordinasi dengan Tim Kodim 0210/TU, dan menyurveinya sebagai langkah awal persiapan pembangunannya,” ungkap Nikson kepada SNT, Selasa malam.

Oleh Tim PUPR Taput dan Kodim 0210/TU bersama Kepala Desa Hutatua langsung melakukan survei setelah diinstruksikan.

“Jembatan tersebut merupakan akses menuju Desa Hutatua Kecamatan Parmonangan, akan kita bangun. Dananya bersumber dari APBD Taput TA 2021 melalui program karya bakti TNI 2021,” jelasnya.

Nikson juga mengungkapkan, setelah nanti selesai pembangunan jembatan itu, tahun ini juga PLN akan memasukkan jaringan listrik ke Desa Hutatua.

“Dukungan dan doa masyarakat untuk membangun Tapanuli Utara adalah kekuatan saya untuk berkarya,” ujar Nikson.

Sebelumnya, Bupati Taput mengundang kepala desa dari kecamatan Garoga dan Parmonangan. Ia ingin mengetahui lebih jauh tentang kondisi desa di dua kecamatan tersebut, khususnya infrastruktur.

Turut hadir saat itu, Kepala Dinas (Kadis) PUPR Taput, Dalan Simanjuntak dan tim, Kadis Perkim, Budiman Gultom, Camat Garoga dan Camat Parmonangan.

“Saya mau dengar langsung dari para kepala desa, apa lagi yang sangat perlu kita bangun dan benahi di desa dan dusun saudara- saudara,” kata Nikson saat itu.

Baca Juga: Mobil Pikup Terjun ke Jurang di Jalan Lintas Tarutung-Sipirok, 1 Tewas, 2 Luka Parah
Baca Juga: Ini 5 Zodiak Paling Suka Jalani Cinta dengan Pria yang Lebih Tua

“Saya tidak mau asal comot, tetapi harus permintaan langsung masyarakat melalui kepala desa seperti selama ini kita lakukan, sehingga berkelanjutan terus hingga akhirnya tuntas,” sambungnya.

Bupati Nikson juga menyampaikan bahwa pembangunan di desa-desa di semua kecamatan, khususnya Parmonangan dan Garoga sudah dilakukan melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Selanjutnya sisanya akan dituntaskan, baik infrastruktur maupun listrik. “Yang tahu langsung kondisi desanya adalah kepala des. Saya harus dengar langsung apa yang paling prioritas untuk segera kita bangun dan benahi. Utamakan kepentingan masyarakat, apa yang dibutuhkan masyarakat,” jelas Nikson.

Dalam bincang-bincang ini, para kepala desa pun leluasa menyampaikan kondisi desanya kepada Bupati Taput. Hal itu karena pertemuan ini sangat terbuka dari hati ke hati demi kemajuan pembangunan di daerah itu. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *