Kapolda Sumut: Penerimaan Polri Transparan, Jangan Sibuk Cari Deking

  • Whatsapp
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin pimpin pakta integritas calon peserta Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2021 Polda Sumut. Acaranya dilaksanakan di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (25/1/2021). (Foto: dok_istimewa)

SNT, Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin pimpin pakta integritas calon peserta Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2021 Polda Sumut. Acaranya dilaksanakan di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (25/1/2021).

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut turut di dampingi Irwasda Polda Sumut, Karo SDM Polda Sumut, PJU Polda Sumut, para panitia internal dan eksternal, para peserta seleksi SIPSS, serta perwakilan orang tua peserta seleksi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pakta integritas ini dimulai dengan pengambilan sumpah kepada panitia internal dan eksternal serta para peserta dan orangtua peserta Seleksi SIPSS.

Dalam amanatnya Martuani Sormin menerangkan, bahwa di Polda Sumut ada 141 jumlah peserta yang mengikuti seleksi SIPSS, 101 pria dan 40 wanita yang siap bersaing untuk menjadi abdi negara sebagai anggota Polri.

Selain itu Kapolda Sumut juga menyampaikan agar seluruh peserta seleksi menaati protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19, baik saat seleksi maupun saat beraktivitas lainnya. “Ingat jaga diri sendiri agar tidak terpapar virus corona,” jelas Martuani.

Selain itu Kapolda Sumut juga menyampaikan kepada peserta seleksi yg merupakan perwakilan masyarakat agar jangan mau di takut-takuti terkait berita hoax tentang bahaya vaksinasi.

Baca Juga: Heboh Mobil Goyang Lagi Parkir di Padangsidimpuan

“Vaksin saat ini penting untuk kita, karena itu merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pencegahan penularan covid 19 dan kita berpartisipasi sebagai bentuk dukungan untuk pencegahan penyebaran covid 19,” ujarnya.

“Seleksi anggota Polri ini merupakan pilihan kita untuk mewujudkan mimpi kita, dan itu merupakan panggilan jiwa kita,” sambung orang nomor satu di Polda Sumut itu.

Martuani juga mengingatkan penerimaan Polri ini merupakan seleksi alami memilih yg terbaik untuk menjadi anggota Polri.

“Jadi jangan pernah mengatakan om saya kapolda sudah pasti saya lulus, jangan mimpi kamu,” ucapnya seraya mengatakan menjadi yang terbaik untuk bisa menjadi seorang anggota Polri.

“Saya ingin titipkan institusi Polri ini di tangan kamu, siapapun nanti yang lulus, karena sebentar lagi saya akan pensiun,” kata Martuani.

Dia juga berpesan agar tidak sibuk mencari deking untuk penerimaan Polri ini, karena semua itu akan percuma tanpa memiliki kemampuan.

Baca Juga: Bah! Belum 30 Hari Proyek PEN di Taput Sudah Rusak, Gendut Berkomentar

“Seleksi ini akan membuat kita tau dimana kemampuan kita, jangan malu karena kamu miskin, jangan malu karena kamu anak orang susah. Jika kamu memiliki kemampuan pasti kamu lulus. Dirimu sendirilah yg bisa membuat dirimu lulus,” imbuhnya.

Irjen Martuani menambahkan, agar tidak pernah percaya terhadap calo. “Penerimaan Polri ini transparan dan nilai akan tercantum langsung. Mudah mudahan dari 141 yg berhasil lulus nantinya tidak sombong, justru bisa memperbaiki Polri menjadi lebih baik lagi kedepannya,” pesannya.

“Dan untuk yang belum lulus jangan berkecil hati berarti harus mengasah kemampuanmu lagi untuk seleksi berikutnya,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *