Bakhtiar: Mall Dibuka, Orang Berpesta Diperbolehkan, Sekolah Kok Dilarang?

  • Whatsapp
Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani Didampingi Wakil Bupati, Darwin Sitompul dan Ketua DPRD Tapteng meresmikan kantor Dinas Pendidikan Tapteng. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Tapteng – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan, disetujui gubernur atau tidak, dalam waktu dekat proses belajar tatap muka di sekolah di Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut), akan dibuka.

Hal itu disampaikan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani pada acara peresmian gedung baru Kantor Dinas Pendidikan Tapteng, di Jalan Raja Junjungan Lubis, Kota Pandan, Rabu (3/2/2021).

Bacaan Lainnya

“Mau sampai kapan anak-anak kita tidak sekolah. Mall sudah dibuka, orang berpesta juga sudah diperbolehkan. Sekolah kok dilarang! Justru kalau anak-anak tidak sekolah, kita malah sulit mengontrolnya,” kata Bakhtiar.

Baca Juga: Reka Ulang Pembunuhan di Mela Tapteng, AJT: Sakit Kali Hatiku Melihatnya

Menurut Bakhtiar, pembukaan sekolah tatap muka akan dilakukan setelah Tapteng dinyatakan bebas dari COVID-19.

“Sampai saat ini, masih ada 16 warga yang berstatus positif covid 19. Apabila hasil tes kesehatan mereka nantinya dinyatakan negatif, maka sekolah tatap muka di Tapteng segera kita berlakukan,” katanya.

Terkait hal ini juga, pihaknya akan menggelar rapat dan mengumpulkan seluruh kepala SD dan SMP di GOR Pandan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Bupati Tapteng Akan Minta Nomor Telepon Tenaga Honorer dan TKS, Ini Tujuannya

Salah satu materinya nanti, termasuk pembayaran gaji guru honorer dan juga tenaga honorer lainnya di setiap sekolah.

“Saya ingin, mulai April 2021 nanti, setiap guru honorer di Tapteng sudah menikmati gaji yang dibayarkan setiap bulannya. Kita akan buka rekening seluruh tenaga honorer di Tapteng,” terangnya.

Baca Juga: Kejar-kejaran dengan Polisi, Garobak ‘Menyerah’ di Jalan Siborongborong Balige

Bupati menambahkan, gaji tenaga honorer yang bertugas di setiap OPD juga harus dibayarkan setiap bulan mulai Februari ini.

Hadir, Wakil Bupati, Darwin Sitompul, Ketua DPRD, Khairul Kiyedi Pasaribu, Sekdakab, Hendri Lumbantobing dan lainnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *