Nikson Nababan: Membangun Taput Harus Kompak

  • Whatsapp
Bupati Taput, Nikson Nababan Pimpin Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, Rabu (10/2/2021). (Foto: dok_istimewa)

SNT, Taput – Untuk menjadikan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menjadi lumbung SDM, lumbung pangan, membutuhkan sinergitas dan kekompakan seluruh stakeholder.

Demikian disampaikan Bupati Taput, Nikson Nababan dalam arahannya saat memimpin Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, Rabu (10/2/2021).

Bacaan Lainnya

“Ibarat dalam menanam pohon berbuah, secara serentak kita menanam, dimana perorang menanam 5 pohon, betapa dahsyatnya manfaatnya. Begitu juga kita sebagai tim, kita lakukan secara sinergis tupoksi kita masing masing dengan inovasi dan kreativitas, hasilnya juga akan dahsyat,” ungkap Nikson.

Dalam kesempatan itu, Nikson juga berpesan untuk mencari cara-cara khusus dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Taput.

Baca Juga: Bupati Taput: Kesadaran Masyarakat Harus Meningkat Mematuhi Protokol Kesehatan

Saling sinergitas antar OPD, antar pihak swasta dan negeri, antar pemerintah daerah dan pusat. Hal ini sangat penting.

“Ciptakan kreativitas, jangan hanya stagnan. Ajukan proposal kepada Kementerian Pusat, untuk permohonan bantuan pembangunan baik dari infrastruktur, pertanian, pariwisata, dan sektor lainnya,” tukasnya.

Bupati juga mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Taput, bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi, baik dari sektor pertanian, peternakan, pariwisata, kesehatan, dan sektor lainnya semakin tumbuh.

Mengajak dan menjalin kerjasama kepada masyarakat, pihak swasta, pihak pengusaha, dan pihak lainnya.

“Jalin kerjasama dengan penegak hukum, mulai dari perencanaan. Gunakan dana desa sebaik mungkin dengan memperhatikan koridor peraturan dan undang undang, sehingga memajukan desa tersebut,” jelas Nikson.

Baca Juga: Kejutan dari Kapolres Humbahas di Hari Pers Nasional

Selain itu, ia juga berpesan dan mengajak serta menjalin kerjasama kepada seluruh UMKM, pelaku usaha kecil hingga menengah untuk menciptakan pembangunan pertumbuhan ekonomi di Taput.

“Ciptakan kreatifitas, inovasi, dan regulasi yang dapat menciptakan dan menyerap lapangan pekerjaan. Setiap rencana kerja apabila dikerjakan dengan manajemen yang baik akan menghasilkan out put yang baik,” tambahnya.

“Kita juga masih fokus di sektor pertanian, Infrastruktur, kesehatan, dan sektor peternakan. Saya berharap sinergitas kita semua untuk memajukan Tapanuli Utara,” harap Bupati.

Baca Juga: Bus Rombongan Pemkab Agam Masuk Jurang di Madina

Para Pimpinan Forkopimda Tapanuli Utara dalam sambutannya mendukung visi misi Pemkab Taput terkait hal yang disampaikan Bupati Nikson Nababan.

Namun agar tetap mempedomani peraturan perundang-undangan yang ada, baik peraturan dari tingkat daerah sampai pusat. Menerapkan manajemen yang baik, sehingga nantinya tidak menimbulkan permasalahan hukum.

Rapat yang digelar di Sopo Partungkoan Tarutung, dihadiri Ketua DPRD Taput, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekretaris Daerah, Indra Simaremare, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMD dan BUMN Taput, serta seluruh Pimpinan OPD Kabupaten Taput. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *