VIDEO Ditinggal ke Gereja, Avanza Terbakar di Lintongnihuta

  • Whatsapp
Foto: Polisi bersama warga setempat memadamkan api yang menghanguskan Toyota Avanza. (dok_istimewa)

SNT, Humbahas – Ditinggal ke gereja, satu unit Toyota Avanza milik Bahara Berman Sihombing (41) warga Hutatua, Desa Tapian Nauli, Kecamatan Lintongnihuta, Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut, hangus terbakar di gudang tempat parkir, sekira pukul 09.40 WIB, Sabtu (13/2/2021).

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 300 juta.

Bacaan Lainnya

Kapolres Humbahas, AKBP Ronni Nicolas Sidabutar melalui Paur Subbag Humas, Bripka Boy Sandi Lapian kepada wartawan dalam keterangan resminya mengatakan, kebakaran yang menghanguskan mobil Avanza warna hitam serta gudang, milik Berman itu pertamakali diketahui oleh Liston Sihombing (31) bersama rekannya, Candra Sihombing (32) warga setempat.

Baca Juga: Kebakaran Rumah di Mela Tapteng

Liston dan Candra yang keseharianya sebagai petani, bekerja tidak jauh dari kediaman korban. Saat itu keduanya melihat kepulan asap dari gudang arah rumah korban. Mereka penasaran dan melihat langsung sumber asap.

Saat di TKP, Liston bersama Candra sudah melihat Avanza milik korban dilahap si jago merah. Seketika, mereka melakukan pemadaman secara manual.

Baca Juga: Rumah Dibongkar Rentenir, Sekeluarga Tinggal di Bekas Kandang Kambing

Mapolres Humbahas yang tidak jauh dari TKP, turut mengerahkan personelnya ke lokasi kejadian. Dikomandoi Kasat Lantas AKP Danil Saragih, personel Polres turun ke lapangan membantu masyarakat melakukan pemadaman.

Sekitar pukul 10.50 WIB, api berhasil dipadamkan setelah petugas Damkar Pemda Humbahas, masyarakat dan pihak polisi berjibaku melakukan pemadaman.

Tonton Videonya DI SINI

Boy Sandi mengatakan, saat kejadian korban sedang ke gereja dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Belum diketahui secara pasti sumber api. Dan saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Boy. (rtb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *