Danrem 023/KS: Masyarakat Tidak Perlu Takut Divaksin

  • Whatsapp
Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, Terima Suntikan Vaksin Kedua di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapteng, Selasa (16/2/2021). (Foto: dok_istimewa)

SNT, Pandan – Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat tentang keamanan dari vaksin COVID-19 yang diberikan secara gratis oleh Pemerintah Pusat, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, kembali menerima suntikan Vaksinasi tahap kedua di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapteng, Selasa (16/2/2021).

Prosedur pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini sama halnya dengan prosedur sebelumnya. Danrem terlebih dahulu melakukan sejumlah tahapan, diawali dengan registrasi guna validasi data.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Agar Masyarakat Tak Saling Lapor, Jokowi Instruksikan Kapolri Susun Pedoman UU ITE

Tahap selanjutnya pengecekan kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan riwayat kesehatan, untuk memastikan penerima vaksin berada dalam kondisi prima dan layak mengikuti vaksinasi untuk dosis kedua jenis Sinovac itu.

Danrem 023/KS menyampaikan bahwa vaksinasi kedua ini tidak jauh berbeda dengan tahap pertama.

Baca Juga: Penggerebekan Rumah di Kampung Bakelok Tapteng, Celurit Turut Disita Polisi

“Setelah selesai divaksin tidak ada tanda-tanda perubahan. Saya kira ini menjadi harapan dari kita semua, bahwa masyarakat tidak perlu takut akan vaksinasi, dan yang paling penting kita juga harus mulai dari sekarang mengikuti program pemerintah,” katanya.

“Jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya. Percayalah kepada situs resmi pemerintah, bahwa vaksin ini sangat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di wilayah jajaran Korem 023/KS,” sambung Danrem. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *